Materi yang tak kalah pentingnya pada kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Fungsi  Agama dalam pembangunan Nasional adalah tentang rencana pembangunan nasional yang disampaikan oleh dua orang pemateri dari Perencana Bapenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) Zaki dan Riski, Rabu (4/3/2018) malam.

Zaki menjelaskan bahwa Peran Kementerian Agama melalui Bimas Islam dalam pembangunan nasional sangat penting karena kebebasan melaksanakan ajaran agama di negeri ini dilindungi oleh Undang-Undang Dasar 1945, oleh sebab itu hal ini menjadi bagian dari program prioritas Pembangunan nasional tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Zaki menambahkan bahwa secara umum Bapenas mendukung penguatan yang diprogramkan oleh Dirjen Bimas Islam, oleh karena itu beliau menyatakan bahwa semua program  penting tapi tidak semua harus diselesaikan dalam waktu yang singkat.

“Dari 5.000 Kantor Urusan Agama se-Indonesia baru 3.000 KUA yang mempunyai standar pelayanan yang baik oleh karena itu hal ini tentu menjadi program prioritas pada tahun yang akan datang,” jelas Zaki. (Ir_Inmas)

Berita: