Kamis, 11 Juli 2019, 14:10 beritakemenagmpw

Mempawah. Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Mempawah Tutik Rusmawati secara resmi membuka MATSAMA (Masa Taaruf Siswa Madrasah) pada Kamis pagi 11 Juli 2019 di halaman MTs.N 1 Mempawah.

MATSAMA merupakan kegiatan perkenalan siswa/i baru pada sebuah instansi pendidikan (madrasah) atau dikenal dengan nama masa orientasi.

Siswa/i baru yang diterima di MTs.N 1 Mempawah untuk tahun pelajaran 2019/2020 berjumlah 165 orang yang akan dibagi menjadi 5 rombongan belajar (rombel).

Pembukaan MATSAMA oleh Tutik disimboliskan dengan penyerahan peserta didik dari orang tua kepada pihak madrasah. “Terima kasih atas kepercayaan yang orang tua berikan kepada kami ” kata Tutik sesaat setelah penyerahan peserta didik tersebut.

Kemudian beliau juga mengutarakan secara keseluruh jumlah siswa/i kelas VII sampai kelas IX yang ada pada MTs.N 1 Mempawah berjumlah 504 orang dengan jumlah rombongan belajar 14 rombel.

Itu merupakan jumlah besar atas kepecayaan orang tua siswa/i yang telah menitipkan anaknya untuk mendapat pendidikan di MTs.N 1 Mempawah. (Siradj_Mpw)