Arahan Gubernur untuk Pelayanan Haji yang Lebih Baik

Setelah mengikuti beberapa agenda kantor yang begitu padat pada hari Senin, 15 Oktober 2018 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd, pada malam harinya beliau langsung berangkat menggunakan Bus berangakat lagi ke  Pontianak. Maka pada hari Selasa, 16 Oktober beliau bergegas ke Kantor Wilayah Kemenag Prov Kalbar untuk menyerahkan bantuan keluarga besar Kemenag Melawi untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah dan mengikuti Rakor pimpinan.

Internalisasikan Terus Lima Nilai Budaya Kerja

Kebersihan adalah salah satu perhatian utama yang sering menjadi tema pembicaraan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Koliq,S.Ag. Hal itu pula yang menjadi tema amanat beliau hari ini Jumat, 19 Oktober 2018 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi. Lingkungan Kantor kita ini dipuji oleh para tamu dari Jakarta. Mereka bilang, kantor ini dilihat dari depan mantap dan indah; lingkungannyapun mulai arsi dengan tanaman-tanaman yang mulai tumbuh teratur rapi; di dalamnyapun nanmpak bersih.

Kepala Kankemenag Kunjungi Wakil Bupati Melawi

Seusai mengikuti MTQ Nasional di Medan Sumatera Utara pada tanggal 03-13 Oktober  2018  yang ditemani Kepala Kantor dan Pengurus LPTQ Kab Melawi, Wakil Bupati Melawi Dady Sunarya menderita sakit bahkan sempat opname di sebuah Rumah Sakit Swasta di Nanga Pinoh. Tetapi Alhamdulillah beliau sekarang sudah berangsur sembuh dan masa pemulihan beliau beristirahat di rumah kediaman beliau.

Rapat Kordinasi Untuk Kinerja Yang Semakin Baik

Seusai apel pagi Senin, 15 Oktober 2018 Kepala Kantor Kemenag Melawi mengajak para pejabat eselon  empat Kementerian Agama Kabupaten Melawi untuk mengadakan rapat koordinasi di Ruang kerja beliau. “Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan setiap satker apabila ditemukan ada masalah akan dicarikan solusinya dan apabila tidak bisa diatasi maka akan dijadikan materi pembicaraan Kepala Kantor dalam rapat koordinasi Kepala Kantor di Kanwil Kementerian Agama pada hari Selasa, 16 Oktober 2018,” terang Pak Kepal

Laga Ujicoba Cerdas Cermat Remaja untuk Pesparani Nasional

Tiga peserta cerdas cermat tingkat remaja dari Melawi yang akan mewakili Kalimantan Barat  ke Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Pertama di Ambon yaitu Rosita dari SMA Negeri 01, Sophia dari SMA St Maria dan Melani dari SMP 01 Nanga Pinoh dengan tangkas dan cepat menjawab pertanyaan dalam laga uji coba Cerdas Cermat pada hari Minggu, 14 Oktober 2018 di Gereja SPM Diangkat Ke Surga Nanga Pinoh.  Cerdas Cermat tiga babak terdiri dari babak I  30 soal per orang, babak II  20 soal dan babak Rebutan 1

Penegerian MA Persiapan Baitul Ma’rif

Whatshapp Group Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi mulai kemarin sampai hari ini dipenuhi oleh ucapan selamat atas penegerian MA Persiapan Baitul Ma’rif Nanga Pinoh. Ucapan-ucapan tersebut merupakan ungkapan kegembiraan masyarakat atas capaian prestasi yang telah melewati proses panjang yang dimulai dari tahun 2011. Penegerian ini merupakan moment penantian yang panjang yang dinantikan masyarakat Melawi.

Kepala Kankemenag Kunjungi Tanah Pinoh

Bulan September adalah bulan super sibuk bagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi. Setelah mengikuti acara Focussing Group Discussion (FGD) di Pontianak dari taggal 25 -28 September 2018 kemudian mampir sebentar di Kantor Kemenag Kab Melawi lanjut berangkat ke Tanah Pinoh untuk memenuhi undangan masyarakat dan beberapa agenda Kantor mulai tanggal 30 September sampai dengan tanggal 2 Oktober 2018.

Kepala Kankemenag Melawi Ikuti FGD di Pontianak

Di tengah kesibukkannya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd menyempatkan diri mengikuti kegiatan Focussing Group Discussion (FGD) di Pontianak pada tanggal 26-27 September 2018, maka pada tanggal 25 September 2018 beliau berangkat menuju Pontianak menggunakan Bus Malam. Beliau diundang oleh Kepala Kantor Wilayah Keuangan  Direktorat Perbendaharaan Negara (DJPB) Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Kankemenag Melawi ikuti Upacara Pramuka

Meski hujan rintik membasahi Kota Juang Nanga Pinoh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi  H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd dengan pakaian pramuka yang lengkap bergegas berangkat  menuju Halaman  Rumah Jabatan Bupati Melawi memenuhi undangan Bupati Melawi untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Kwarnas yang ke-57 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Melawi, pada hari Rabu, 19 September 2018.

Darah untuk Jamaah Haji

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd bersama Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya dan rombongan  menyambut kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Melawi di Batam pada hari Selasa, 11 September 2018. Melalui Whatshapp (WA) beliau menceritakan pengalaman unik beliau kepada Kontributor kalbar.kemenag.go.id Gabriel Salim pada hari sabtu, 15 September 2018. Pengalaman ini sangat menarik karena tidak hanya tenaga dan waktu yang diberikan oleh H.

Halaman-halaman