Kepala Kankemenag Melawi Pimpin Doa Di HUT Kemerdekaan RI

Panas trik matahari yang menyelimuti  langit Melawi  tidak menyurutkan semangat ribuan  peserta upacara dari berbagai kalangan di Melawi untuk mengikuti Upacara Bendera  dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -73 di Lapangan Raden Tumenggung Setya Pahlawan Nanga Pinoh pada  Jumat, 17 Agustus 2018.

Peryaan Ekaristi HUT KE-69 Gereja SPM Diangkat Ke Surga Nanga Pinoh

Ribuan umat Katolik Nanga Pinoh dan sekitarnya mengikuti  Perayaan Ekaristi dalam rangka Ulang Tahun Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga Nanga Pinoh yang ke -69. Selain merayakan Ulang  Tahun Paroki yang ke-69, juga ada acara yang tidak kalah penting adalah upacara penerimaan Sakramen Krisma  bagi 286 orang umat Katolik. Sakramen Krisma dalam tradisi Katolik adalah merupakan salah satu dari tiga sakramen inisiasi yang meresmikan seseorang menjadi Katolik.

Tunjukkan Kepedulian Siswa dan Guru MTsN 2 Melawi Bantu Sesama

Melawi, 12 Agustus 2018 siswa MTsN2 Melawi didampingi Kepala Perpustakaan dan Waka Humas melakukan kunjungan ke RSUD Melawi dalam rangka mengunjungi seorang siswa yang tengah dirawat.

Siswa tersebut bernama Bayu Hamdani yang tercatat sebagai siswa SMPN 2 Sei Pinang yang tengah dirawat setelah mengalami pingsan dan kejadian yang cukup dramatis gara - gara tidak dapat BAB namun mengalami dampak yang serius bagi kesehatannya sehingga harus dirawat secara intensif.

Jabatan itu Amanah

Lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan penuh semangat oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Melawi untuk mengawali  Upacara Pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Melawi  15 Agustus 2018. Para Pejabat yang dilantik adalah delapan orang Kepala KUA,   satu orang Kepala MIN dan  satu orang Kepala TU.

Amanat Rabu Pagi yang Syarat Makna

Internalisasi Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia; Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tangggung jawab dan Keteladanan terus diserukan setiap Apel Pagi.  Seruan itu terus diinternalisasikan  untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kabupaten Melawi. Karena Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI Indonesia adalah nilai yang menjiwai semangat kerja dalam melayani masyarakat.

Donasi Kemenag Melawi Untuk Lombok

Derita saudara saudari kita di Lombok belum juga berujung. Harian Kompas, 13 Agustus 2018 melaporkan bahwa  korban jiwa sudah mencapai 436 jiwa. Pencarian korban oleh team SAR dan  para relawan terus dilakukan. Sementara 553 sekolah  rusak akibat gempa yang membuat anak-anak mengikuti proses belajar-mengajar di tenda-tenda darurat. Kita tidak tahu sampai kapan penderitaan  saudara-saudari kita di Lombok. Gempa susulan terus terjadi, Harian Kompas mencatat sudah 576 kali gempa susulan.

KPP Untuk Keluarga Bahagia

Tiga puluh enam orang muda Katolik yang siap nikah mengikuti Kursus Persiapan Perkawinan (KPP) di Rumah Betang Apang Aloy Bemban Pengersit Kecamatan Pinoh Selatan pada tanggal 10-12 Agustus 2018. Mereka berasal dari berbagai paroki  di regio Melawi untuk mempersiapkan diri memasuki kehidupan berkeluarga.  Hadir sebagai narasumber Gabriel Salim, S.S. Penyuluh Agama Katolik dari Kementerian Agama Kabupaten Melawi, dr.

Revitalisasi MGMP Agama Katolik di Melawi

Dua puluh orang Guru Agama Katolik yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama Katolik Kabupaten Melawi mengikuti pertemuan yang digagas secara mandiri oleh MGM itu sendiri di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi pada hari Jumat, 10 Agustus 2018.  Hadir mewakili  Plt Kasi Bimas Katolik Kantor Kemenag Melawi Gaabriel Salim,S.S.

Kepala Kantor Kemenag Melawi Dampingi Utusan Kalbar

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd dengan penuh semangat ikut mendampingi perwakilan dari Kalbar yang merupakan Aparatur Sipil  Negara Kemenag Melawi yakni H. Nuryanto,SH.I Kepala KUA Kecamatan Nanga Pinoh dan H. Qamarul, S.Ag,M.Si Kepala KUA Kecamatan Tanah Pinoh. Haji Nuryanto mengikuti seleksi Kepala KUA Teladan dan Haji Qamarul mengikuti seleksi Penulisan  Karya Tulis Ilmiah bagi Penghulu Fungsional tingkat nasional di Jakarta.

Halaman-halaman