Rabu, 17 Juli 2019, 00:22 gabrielsalim

BERITA DARI TANAH SUCI (1)

Pada tanggal 15 Juli 2019 Haji Ropingi, S.Ag Petugas Haji Kalimantan Barat Kloter BTH 11 Kalimanatan Barat  mulai menjalankan salah satu  tugasnya untuk melayani Jemaah Calon Haji dengan pelayanan prima dengan menyampaikan laporan melalui Whatshappya kepada Kontributor  kalbar.kemenag.go.id . Laporan secara rinci tersebut secara lengkap kami sajikan agar pembaca terutama keluarga bisa mengetahui perkembangan perjalanan ibadah haji di Tanah Suci.

Sabtu, 13 Juli 2019, 11:38 gabrielsalim

PESAN BUPATI PANJI DALAM ACARA PELEPASAN JCH MELAWI

Sebanyak 103 Jamaah Calon Haji (JCH) Melawi pada hari Sabtu (13/7) dilepas langsung oleh Bupati Melawi di Terminal Bus Sidomulyo Nanga Pinoh menuju Asrama Haji Kota Pontianak.Dalam laporannya, Kabag Kesra Setda Melawi selaku Ketua Panitia Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kab. Melawi Midi Amin Tahun 2019 menyebutkan, sebenarnya secara total Jamaah Haji Kabupaten  Melawi ada 108 jamaah dan 1 Orang TPHD, namun yang berangkat dari Kab. Melawi hanya 103 Jamaah dan 1 TPHD.

Jumat, 12 Juli 2019, 10:03 gabrielsalim

MIN 2 MELAWI SIAP BERKARYA

Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat adalah semboyan Madrasah yang tidak sekedar isapan jempol tetapi mulai menjadi kenyataan yang ditandai oleh semakin tingginya minat masyarakat untuk mempercayakan putra-putrinya untuk belajar di Madrasah.  MIN 02 Melawi tahun ini menerima dua rumbongan belajar dimana setiap rombongan belajar terdiri dari 28 siswa. Proses belajar mengajar sudah dimulai yang ditandai dengan upacara Bendera pada tanggal 08 Juli 2019 di Halaman MIN 02 Melawi.

Jumat, 12 Juli 2019, 09:57 gabrielsalim

RAKOR PPIHD KAB MELAWI

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd mengikuti rapat koordinasi Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Koordinasi Kabupaten Melawi. Selain Kepala Kantor hadir dalam rapat tersebut adalah Asisten Satu Pemkab Melawi, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Kesra,  Satpol PP, Polres Melawi dan Dinas Perhubungan. Rapat Koordinasi yang dilasanakan Selasa, 09 Juni 2019 dilaksanakan di Aula Rapat Kantor Bupati Melawi.

Selasa, 09 Juli 2019, 13:22 gabrielsalim

KOORDINASI UNTUK PELAYANAN PRIMA

Mobilitas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar,S.Ag,M.Pd sungguh-sungguh padat. Setelah mengikuti acara  STQ Nasional ke -25 di Pontianak, kemudian mengikuti pembukaan Pesparawi Provinsi Kalbar di Ketapang, pada hari Senin, 08 Juli 2019 mempunyai dua agenda penting.  Pertama, Menerima Team Penilai Kepala KUA Teladan dari Bidang Urais Kantor Wilayah Kemenag provinsi Kalimantan Barat dan Kedua, Rapat Koordinasi dengan para pejabat Struktural dan fungsional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Selasa, 09 Juli 2019, 11:40 gabrielsalim

KEPALA KANTOR KEMENAG MELAWI HADIRI PEMBUKAAN PESPARAWI DI KETAPANG

Balon berwarna putih mengangkasa setelah dilepas oleh Bupati Ketapang Martin Rantan sebagai  tanda dimulainya Pesta Paduan Suara Gerejawi tingkat  Provinsi Kalimantan Barat di Ketapang pada tanggal 02 Juli 2019. Bupati Rantan dengan penuh semangt membuka acara yang dihadiri oleh  ribuan peserta sekaligus jemaat  Kristen ditambah masyarakat serta para pejabat dari setiap Pemerintah Daerah  Se-Kalimantan Barat, pejabat dari Kementerian Agama termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd.

Minggu, 30 Juni 2019, 11:45 gabrielsalim

KEPALA KANTOR IKUT STQ NASIONAL DI PONTIANAK

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag,M.Pd ditemani Ketua DWP menikmati ramainya STQ Nasional ke -25 di Pontianak. Sejak Kemarin Sabtu, 29 Juni 2019 Pak Abdulbar yang ditemani ibu Ketua DWP Kantor Kemenag Kab Melawi mengikuti pawai Taaruf  yang dikuti oleh enam belas provinsi dan empat kabupaten/kota. Pawai dimulai dari Halaman Kantor Gubernur Kalbar. Ribuan orang memadati halaman Kantor Gubernur dengan pakaian khasnya masing-masing.

Sabtu, 29 Juni 2019, 13:02 gabrielsalim

BALAI DIKLAT KEAGAMAAN JAKARTA SELENGGARAKAN DIKLAT PENYULUH AGAMA NON PNS DI MELAWI

Empat puluh orang Penyuluh Agama Non PNS mengikuti Diklat  yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Jakarta di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi mulai tanggal 24- 29 Juni 2019. Adapun para penyuluh yang menjadi peserta adalah 28 orang Penyuluh  Agama Islam Non PNS, 6 orang Penyuluh Agama Katolik Non PNS dan 6 orang Penyuluh Agama Kristen Non PNS.

Jumat, 28 Juni 2019, 14:26 gabrielsalim

ARAHAN KAKANWIL DALAM KEGIATAN PEMBINAAN PENYULUH AGAMA KATOLIK

Tiga puluh lima orang Penyuluh Agama Katolik yang terdiri dari delapan orang Penyuluh Agama PNS dan 27  orang penyuluh Agama Katolik Non PNS mengikuti pembinaan yang diselenggarakan oleh Bimas Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalbar di Hotel Orchardz Pontianak pada tanggal 25-27 Juni 2019. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov Kalbar Drs.

Halaman-halaman