Airmata Diperpisahan Guru MTsN Nanga Pinoh Yang Mutasi

Sejak pagi hari Senin 11 September 2017, hujan mengguyur kota Nanga Pinoh.Bumi seakan menangis karena hari ini salah satu guru terbaik MTsN Nanga Pinoh akan mutasi ke Kab.Bojonegoro Jawa Timur. Sukron Ma'mun.S.Pd.I, guru bidang studi fiqih, seni budaya, waka kurikulum yang multi talenta.

Setiap ada pertemuan tentu akan ada perpisahan. Sejak 3 Januari 2011 beliau bergabung di keluarga besar MTsN Nanga Pinoh, memperkuat barisan guru yang mendidik para siswa dalam bidang fiqih dan seni musik serta tilawah.

Mutasi Tuk Persiapkan ASN yang Tangguh

Alih tugas atau mutasi di kalangan Aparat Sipil Negara (ASN) didasarkan pada evaluasi kinerja dan juga murni untuk mengembangkan diri sekaligus meningkatkan kompetensi ASN yang bersangkutan. Dengan alih tugas seperti ini ASN tidak hanya menguasasi suatu bidang pekerjaan tetapi beberapa bidang sehingga kita siap ditempatkan di mana saja. ”Hal itu disampaikan oleh Kepala Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H.

Indahnya Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Qurban di MTsN Nanga Pinoh

Jum'at, 01 September 2017. Bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1438 H. Siang itu setelah pelaksanaan sholat jum'at diadakan penyembelihan hewan qurban berupa satu ekor sapi di MTsN Nanga Pinoh. Bertempat di halaman samping di sudut dekat lapangan parkir telah tertambat seekor sapi yang gagah. Dengan arahan Kepala Madrasah H. Sugeng, S.Sg para guru dibantu warga sekitar memulai penyembelihan.

Kabar Calhaj dari Tanah Suci (2)

Salah seorang Petugas Haji Kloter Sebelas, Muhamad Desi Asiskka, S.Sos.I tak henti-hentinya menyampaikan laporan keadaan calon haji yang dibimbingnya yaitu calhaj dari Melawi, Sanggau, Landak dan Mempawah melalui akun Facebooknya. Setiap hari Pak Desi begitu beliau biasa dipanggil oleh teman-teman kantor, menyampaikan laporan situasi terkini bagi para calhaj melalu akun facebooknya.

Pelaksanaan Penilaian Akreditasi Madrasah Tahun 2017 pada MTsN Nanga Pinoh

Pada Hari kamis, tanggal 03  Agustus lalu tampak kesibukan yang berarti di MTsN Nanga Pinoh. Hal ini disebabkan karena pada hari ini ada vitasi dari Tim Assesor Penilai Akreditasi Madrasah Tahun 2017.Di depan gerbang terpampang spanduk ucapan selamat datang bagi tim assesor di MTsN Nanga Pinoh.

Kemeriahan Perayaan HUT Kemerdekaan RI di MTsN Nanga Pinoh

Jum'at, 18 Agustus 2017, sebanyak 240 siswa MTsN Nanga Pinoh dengan menggunakan kaos olah raga bersama segenap dewan guru melaksanakan senam bersama. Tidak seperti Jum'at  sebelumnya kali ini bertema merah putih.

Setelah pelaksanaan senam bersama dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan yang dibimbing oleh masing - masing guru koordinator. Diawali dengan lomba lari karung yang dibimbing Sugiharto, S.Pd.Jas. Suasana hiruk pikuk para penonton menyaksikan perlombaan yang dilaksanakan hanya di saat 17 an ini.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 di MTsn Nanga Pinoh

Kamis,17 Agustus 2017 seluruh siswa dan segenap elemen MTsN Nanga Pinoh telah berkumpul dan bersiap - siap untuk melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke - 72.

Langit pun cukup cerah membuat pelaksanaan upacara berjalan dengan lancar dan hikmat. Meski sejak malam hari hingga subuh hujan turun membasahi bumi Melawi.

Pesan Bupati Panji Pada Acara Pelepasan Jemaah Calon Haji

Ribuan orang memadati lapangan terminal Nanga Pinoh mengikuti dan menyaksikan acara Pelepasan Jemaah Calon Haji  yang akan memenuhi rukun Islam yang ke lima yaitu Haji. Hadir dalam acara yang penuh haru itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Melawi dan Istri, Ketua DPRD dan jajarannya, Anggota DPR RI  daerah Pemilihan Kalbar H. Sukiman, S.Pd, M.M., Para Kepala Dinas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, dan ribuan warga Nanga Pinoh yang ikut menyaksikan acara tersebut pada hari Selasa, 08 Agustus 2017.

Jumat Bersih, Tata Indah Lingkungan Kantor

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Rohadi Fauzi, S.Ag, M.Si ikut memungut sampah dalam aktivitas rutin Jumat Bersih di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi pada hari Jumat, 28 Juli 2017. Para pegawai dan pejabat secara bersama-sama dalam suasana kebersamaan dan persaudaraan membersihkan lingkungan; ada yang memungut sampah, ada yang menyapu dan ada pula yang memotong rumput dan pula yang tukang mengganggu teman-temannya.

Halaman-halaman