Pengumuman Pemenang Lomba Memperingati Hari Pahlawan di MTsN Nanga Pinoh

Senin, 13 November 2017 seperti biasanya pada pagi hari Senin seluruh elemen elemen MTsN Nanga Pinoh mengikuti upacara bendera. Namun ada yang sedikit berbeda karena dipojok lapangan terdapat meja dengan tumpukan hadiah.

Karena hari ini dilaksanakan pengumuman pemenang lomba memperingati hari pahlawan yang dilaksanakan Jum'at dan Sabtu lalu.

Peringati Hari Pahlawan MTsN Nanga Pinoh Adakan Berbagai Lomba

Jum'at 10 November, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, para siswa MTsN Nanga Pinoh sebagaimana biasa melaksanakan senam pagi bersama dengan siswa dari MIN Nanga Pinoh. Senam dimulai dengan Senam Kesegaran Jasmani dan dilanjutkan dengan Senam Maumere yang jadi favorit siswa.

Setelah kegiatan senam dilaksanakan perlombaan untuk memeriahkan peringatan Hari Pahlawan.Kegiatan lomba diikuti oleh perwakilan dari seluruh kelas yang terdapat di MTsN Nanga Pinoh.

Pembinaan Penghulu Di Melawi

Dalam rangka semakin membumikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag (Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab, Keteladanan), yang telah di lounching tahun 2014 yang lalu--bersamaan dengan deklarasi Revolusi Mental Presiden Jokowi--, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi dan Budaya Kerja Penghulu, bertempat di Hotel Cantika Melawi dari tanggal 7 s.d 8 Nopember 2017.

Eliminasi Filariasis di MTsN Nanga Pinoh

Rabu, 25 Oktober 2017 MTsN Nanga Pinoh kedatangan tim dari Puskesmas Nanga Pinoh dalam rangka pembagian obat anti filariasis. Tim disambut hangat Plh Kamad Sakirin, S.Pd.I. Tim terdiri dari tiga petugas kesehatan.Mereka berkunjung ke sekolah - sekolah yang ada di Kabupaten Melawi dalam program eliminasi filariasis di Kabupaten Melawi. Filariasis merupakan nama lain dari kaki gajah.

Pelantikan Lima PNS di Melawi

Pelantikan/Sumpah Janji Lima Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama Kabupaten Melawi berjalan hikmat dan lancar. Hadir dalam upacara itu adalah para pejabat eselon empat, para pegawai Kantor, dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Rohadi Fauzi,S.Ag, M.Si. pada hari Rabu, 01 November 2017. Adapun para pegawai Negeri Sipil yang dilantik adalah Taufik Hidayat, Maesaroh, Sri Sumarni, S.Ag, Ngatiman dan Irpandi.

Senam Pagi Bersama MTsN Nanga Pinoh dan MIN Nanga Pinoh

Jum'at 22 September 2017 seperti biasa MTsN Nanga Pinoh mengadakan senam bersama. Akan tetapi pada Jum'at pagi ini tampak ada yang berbeda yaitu kehadiran siswa siswi dari MIN Nanga Pinoh yang berada di Kenual satu kompleks dengan MTsN Nanga Pinoh ikut bergabung.

Tak ayal lagi hal ini membuat suasana pun menjadi ceria dan terasa meriah. Karena siswa siswi dari MIN Nanga Pinoh yang ikut bergabung itu masih kecil -kecil.

Airmata Diperpisahan Guru MTsN Nanga Pinoh Yang Mutasi

Sejak pagi hari Senin 11 September 2017, hujan mengguyur kota Nanga Pinoh.Bumi seakan menangis karena hari ini salah satu guru terbaik MTsN Nanga Pinoh akan mutasi ke Kab.Bojonegoro Jawa Timur. Sukron Ma'mun.S.Pd.I, guru bidang studi fiqih, seni budaya, waka kurikulum yang multi talenta.

Setiap ada pertemuan tentu akan ada perpisahan. Sejak 3 Januari 2011 beliau bergabung di keluarga besar MTsN Nanga Pinoh, memperkuat barisan guru yang mendidik para siswa dalam bidang fiqih dan seni musik serta tilawah.

Mutasi Tuk Persiapkan ASN yang Tangguh

Alih tugas atau mutasi di kalangan Aparat Sipil Negara (ASN) didasarkan pada evaluasi kinerja dan juga murni untuk mengembangkan diri sekaligus meningkatkan kompetensi ASN yang bersangkutan. Dengan alih tugas seperti ini ASN tidak hanya menguasasi suatu bidang pekerjaan tetapi beberapa bidang sehingga kita siap ditempatkan di mana saja. ”Hal itu disampaikan oleh Kepala Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H.

Indahnya Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Qurban di MTsN Nanga Pinoh

Jum'at, 01 September 2017. Bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1438 H. Siang itu setelah pelaksanaan sholat jum'at diadakan penyembelihan hewan qurban berupa satu ekor sapi di MTsN Nanga Pinoh. Bertempat di halaman samping di sudut dekat lapangan parkir telah tertambat seekor sapi yang gagah. Dengan arahan Kepala Madrasah H. Sugeng, S.Sg para guru dibantu warga sekitar memulai penyembelihan.

Halaman-halaman