Pembimas Katolik Tinjau Pembangunan Gereja Stasi Otak Darat Di Melawi

Wajah sukacita nampak  dari raut wajah teman-teman di Seksi Bimas Katolik  karena  dikunjungi oleh Pembimas  Katolik Kanwil Kementerian Agama, Drs Yosef, M.Th.   Kedatangan beliau yang ditemani oleh beberapa stafnya disambut dengan riang oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd pada hari Rabu, 23 Mei 2018.

Dialog Lintas Agama di Melawi

Hotel  Nite & Day menjadi  saksi  bisu dan sekaligus menjadi tempat bertemunya para stakeholder kerukunan hidup beragama  di Kabupaten Melawi, karena pada hari Senin, 14 Mei 2018 diadakan dialog Lintas Agama dengan berbagai kalangan masyarakat dan profesi menyonsong pemilu damai 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Melawi. Dalam acara itu hadir Bupati Melawi  Panji, S.Sos, Kapolres, Dandim, para alim ulama, para Pendeta dan Pastor dan perwakilan ormas terkait.

Guru MTsN Nanga Pinoh Launching Buku

Sabtu, 05 Mei 2018 adalah hari yang sangat penting bagi Misnawati,S.Pd. Guru Bahasa Indonesia pada MTsN Nanga Pinoh itu akan melaunching buku perdananya yang sudah digarap selama 3 bulan sejak 20 November 2017 sampai dengan 20 Februari 2018.

Buku yang berisi dongeng dan fabel tentang 15 cerita rakyat daerah Melawi ini difasilitasi oleh IGI Kab. Melawi  yaitu Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Melawi dalam rangka SaguSaku (Satu Guru Satu Buku).

Wakil Bupati Melawi Monitoring UN di MTsN Nanga Pinoh

Melawi, Senin, 23 April 2018 hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional di MTsN Nanga Pinoh. Para siswa kelas IX akan menjalani Ujian Nasional selama 4 hari kedepan. Terdiri dari empat mata pelajan yaitu Bahasa Inggris Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Ada yang istimewa pada hari ini yaitu Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya Uspa Yusra berkenan hadir beserta rombongan dan Kasi Pendis Aan Subakir, S.Ag, M. Si melaksanakan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional di MTsN Nanga Pinoh.

MTsN Nanga Pinoh raih Juara I Melawi Fashion Show Carnaval 2018

Melawi, Jum'at 20 April 2018 sejak dini hari hujan mengguyur bumi melawi. Namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah para peserta Melawi Fashion Show Carnaval yang sejak pagi hari telah bersiap siap berkumpul di lapangan kuliner untuk mengikuti kegiatan pawai dalam rangka memperingati hari Kartini.

Rakerda Perdana LP3KD Kabupaten Melawi

LP3KD adalah singkatan dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah yang dibentuk berdasarkan  Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia  Nomor 35  Tahun 2016 .  Berdasarkan Peraturan Menteri tersebut  Bupati Melawi telah membuat Surat Keputusan Nomor 400/208/Tahun 2017 tentang Pembentukan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Melawi.

Siswi MTsN Nanga Pinoh, Juara I Lomba Kreasi Pokok Telok

Sejak Sabtu (07/04/2018) pagi hari lima siswi kelas VIII MTsN Nanga Pinoh sudah berada di Pendopo Bupati tempat diadakan lomba kreasi pokok telok dalam rangka pelestarian budaya Melayu di Kabupaten Melawi. Didampingi guru pembimbing yang sejak beberapa hari membimbing siswi yang akan bertanding di sela kesibukan mengawas ujian akhir madrasah berstandar nasional. 

Gudep Siti Khadijah MTsN Nanga Pinoh Raih Juara II Pionering Dalam ASC 2018

Senin,  05 Maret 2018 seperti biasa rutinitas Senin pagi upacara bendera dilaksanakan di MTsN Nanga Pinoh. Para petugas dan peserta mengikuti dengan khikmat jalannya upacara.

Pembina upacara menyampaikan wejangan dalam amanatnya. Menghimbau kepada para siswa untuk berlatih dan meningkatkan semangat belajar untuk bekal di masa depan.

Guru Harus Profesional

Tiga puluh orang guru Pendidikan Agama Katolik tingkat Sekolah Dasar di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi mengkikuti pertemuan untuk meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai pendidik di tengah masyarakat. Selain para guru Pendidikan Agama Katolik hadir dalam acara pembukaan pertemuan itu para pejabat Eselon IV dari Kementerian Agama Kabupaten Melawi dan narasumber Norbertus Priadi, S.Ag, M.Pd seorang pengawas Pendidikan Agama Katolik dari Kemenag Kota Pontianak.

Halaman-halaman