Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama RI, Kantor Kabupaten Ketapang akan melaksanakan berbagai kegiatan lomba yang akan melibatkan seluruh keluarga besar pegawai baik yang negeri maupun swasta dan siswa madarasah yang berada di lingkungan Kemenag Kabupaten Ketapang.

Oleh karena itu untuk mengawali dari seluruh rangkaian kegiatan HAB ke-72 ini, panitia HAB ke-72 Kemenag Ketapang telah mengadakan upacara pembukaan kegiatan pada hari Sabtu (18/11) bertempat di halaman kantor Bupati Ketapang yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman Ketapang.

Kendati cuaca dalam keadaan hujan, namun tidak menyurutkan semangat para peserta upacara untuk hadir. Acara kegiatan dibuka secara resmi Kepala Kemenag Ketapang H. Ekhsan, dengan dihadiri seluruh pegawai, termasuk dewan guru dan siswa-siswi madrasah yang berada di lingkungan Kemenag Ketapang.

Dalam laporannya H. Zulkarnain selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan memeriahkan HAB ke-72 kemenag di Ketapang ini adalah dalam rangka menajalin dan memperat silaturrahim antar keluarga besar Kemenag. Menurutnya, bahwa kegiatan HAB kemenag adalah merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan dalam memeriahkan HAB kemenag.

“Berbagai kegiatan telah disiapkan panitia antara lain volly ball, tenis meja, bulu tangkis, lomba qasidah, lomba tartil, anjangsana, bantuan sosial, jalan sehat dan pada puncaknya nanti tanggal 3 Januari 2018 akan dilaksanakan upacara HAB ke-75 yang di pusatkan di MAN 1 Ketapang,” tutur Zulkarnain.

Sementara Kepala Kemenag Ketapang dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk bersama-sama mensukseskan even bersejarah ini sebagai ajang silaturrahim antar pegawai dan siswa di lingkungan Kemenag Ketapang.

“Perayaan HAB ke-75 kemenag ini, adalah acara kekeluargaan, maka itu saya mengajak untuk sama-sama mensukseskan kegaiatn ini, hilangkan rasa kurang senang dan tidak nyaman, mari kita tumbuhkan semangat inovatif, kompetitif dan sportif dalam mengikuti semua pertandingan yang dilombakan,” pinta Ekhsan.

Mengakhiri amanatnya H. Ekhsan berpesan agar seluruh warga Kemenag Ketapang dapat meningkatkan kinerja termasuk dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Insyaallah dengan segala usaha yang kita lakukan semoga akan mendapatkan kebaikan dan keberkahan dari Alloh SWT,” pungkas Ekhsan.

Seusai kegiatan pembukaan, peserta melakukan kirab dibeberapa ruas jalan di kota Ketapang, walaupun pagi itu hujan mengguyur kota ketapang, tetapi tidak mengurangi antusiasme dan semangat para peserta kirab untuk mensukseskan acara pembukaan ini dengan menabuhkan drumband full atraksi utusan dari masing-masing madrasah di Ketapang. (syafiiehuddin)

Berita: