Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang mengadakan acara Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama yang merupakan rangkaian dari kegiatan memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama, Kamis (02/01).

Dalam sambutan Ketua HAB Kementerian Agama Kab. Sintang, Edy Pranoto, S.Th menyampaikan rasa syukur sedalam dalamnya kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dapat berkumpul di Halaman Kementerian Agama dalam agenda Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama, Ketua HAB juga berharap jalan kerukunan umat beragama ini dapat mempererat hubungan silaturahmi keluarga besar Kementerian Agama Kab. Sintang. “Kita datang kesini bukan hanya sekedar mencari doorprize, tetapi saling menjaga kerukunan umat beragama, itu yang paling terpenting” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang H. Anuar Akhmad, S.Ag  saat memberikan sambutannya juga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas partisipasi keluarga besar Kementerian Agama dalam memeriahkan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama di halaman Kantor Kementerian Agama.

Lebih lanjut H. Anuar juga menyampaikan, setelah jalan kerukunan ini, peserta jangan pulang dulu tetapi bersama sama berkumpul di halaman kantor karena ada doorprize. “Tahun ini 2020 kita tingkatkan rasa solidaritas, saling menghormati dan menghargai antar umat beragama, panitia jalan sehat ini juga telah menyediakan sebanyak 230 doorprize yang mudah mudahan semua peserta mendapatkannya, ada 4 sepeda pada tahun ini, InsyaAllah ditahun mendatang kita tingkatkan lagi”, tutupnya.

Peserta jalan sehat kerukunan umat beragama sangat antusias mengikuti prosesi jalan sehat, meskipun sintang di guyur hujan sambil menanti doorprize, untuk doorprize utama berupa sepeda BMX yang didapatkan oleh peserta anak-anak dari SD N 5 Sintang atas nama Rara. Setelah penyerahan doorprize utama, Ka.Kankemenag pun foto bersama di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang.