Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2017/1439H dilaksanakan di Surau Al- Ikhlas  Kankemenag Kab. Sintang pada hari Kamis, 30 November 2017 diikuti dengan khidmat dan lancar. Kegiatan yang diprakarsai oleh BABINROHIS Kankemenag Kab. Sintang ini dihadiri Kepala Kankemenag Kab Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag , Kasubbag TU, Kasi dan Gara Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengawas, Penyuluh dan Pegawai Kankemenag Kab Sintang.

Dalam sambutan pembukaan disampaikan oleh ketua panitia yang diwakili oleh Nasirin, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini murni diprakarsai oleh BABINROHIS Kankemenag Kab. Sintang

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang  H. Anuar Akhmad, S. .Ag dalam sambutannya juga merasa bangga dengan dilaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,. Disampaikan pula bahwa kehadiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini benar-benar membawa rahmat sejak mulai dari kelahirannya.

Kepala Kantor berharap melalui peringatan ini semua yang hadir supaya bisa mengambil hikmah dengan mencontoh segala perbuatan dan pengamalan Nabi Muhammad SAW utamanya dalam kegiatan kedinasan sehari-hari di lingkungan Kementerian Agama. Kehadiran Nabi Muhammad SAW disamping sebagai pemimpin agama juga bisa menjadi pemimpin dalam sebuah pemerintahan.

Demi khidmatnya acara, maka panitia mengundang Penceramah lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan muballigh Jakarta, yakni Ustadz Basir Abdullah, S. Pd. I. dalam Hikmah Maulid mengatakan, peringatan Maulid dilakukan untuk mengenang keteladanan pada diri Rasulullah dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.Maulid, juga dilakukan untuk menciptakan manusia atau generasi yang berkepribadian Islam. ``Akhlak Rasulullah SAW, tercermin dalam Al-Quran,``, Akhlak Rasulullah ada dua yakni akhlak kepada Allah SWT, dan akhlak kepada manusia yang berupa perilaku dan ucapan” ungkap beliau

Peringatan Maulid Nabi tahun ini akan dilaksanakan secara sederhana namun penuh khidmat. Pada akhir acara seluruh peserta dipersilahkan untuk menyantap hidangan yang telah disediakan panitia. ( akil, sintang )

Berita: