Sintang, Hari ke- 10 Ramadhan Tahun 1439 H Tim Safari Ramadhan, Kantor Kementerian Agama Kab.Sintang yang di motori oleh Badan Pembinaan Rohani Islam (BABINROHIS) melaksanakan Kegiatan yang ke 2 sesuai jadwal yang telah disusun oleh Panitia.

Kegiatan Safari Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kab.Sintang melakukan kunjungannya di Masjid Baitussalam Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu. Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Syamsul Bahri, S. IP, Kepala MIN Sintang, Kepala MTsN Sintang, Pengawas Madrasah, Penyuluh, serta ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang .

Sekitar 2,5 Jam perjalanan rombongan sampai di lokasi yang dituju dengan menempuh jalan yang agak rusak, walaupun demikian tidak menjadi suatu kendala bagi rombongan untuk mengikuti kegiatan Safari Ramadhan yang berjumlah kurang lebih 40 orang dengan 7 Kendaraan roda 4, adapun sebagai koordinator kali ini dipimpin oleh H. Anang Nurkhalis, SE,. S. HI

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan sholat Maghrib, Isya, Tarawih dan Witir berjamaah. Adapun yang bertindak sebagai imam Tarawih dan Witir yaitu H. Imam Barnawi, S. Pd. I, salah satu Pengawas PAI di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang.

Usai sholat acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua BABINROHIS H. Anang Nurkhalis yang juga sebagai koordinator safari Ramadhan di Desa DAK JAYA sambil memperkenalkan satu persatu Rombongan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag. Dalam sambutannya Anuar menyampaikan bahwa kegiatan safari ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan meningkatkan ukhuwah dan silaturahim umat Islam. Pada kesempatan ini juga tak lupa ia mengajak para jamaah untuk memaksimalkan ibadah di bulan yang penuh berkah ini dan menghindari hal-hal yang dapat mengurangi nilai-nilai ibadah agar dapat mencapai derajat taqwa yang telah dijanjikan oleh Allah.

Dalam kesempatan itu pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang didampingi Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Syamsul Bahri, S. IP, Kepala Seksi Madrasah H. Anang Nurkhalis meninjau pembangunan Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an dan memberikan arahan kepada para Santriwan santriwati di Pondok Pesantren tersebut

Rangkaian acara diakhiri dengan penyampaian tausiah oleh Sony Hermansyah, S. Pd yang juga merupakan salah satu penyuluh non PNS Kantor Kemenag Kabupaten Sintang dan dilanjutkan dengan Pemberian Bantuan Kepada Pengurus Masjid Baitussalam Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu berupa uang tunai sebesar Rp. 7.000.000,- , sajadah dan bantuan lainnya. (akil, Sintang)

Berita: