Kecintaan  kepada Rasulullah saw diwujudkan  dengan memperingati hari lahir (maulid Nabi Besar Muhammad Saw) yang dilaksanakan  di Masjid Muttaqin Desa Dabung kec.  Kubu Kab.  Kubu Raya, pada hari Rabu, 13 Desember  2017.

Perjalanan dengan speed boat dari menyusuri Sungai Kapuas sampai menyusuri tepi laut selama 2 jam yang bergelut dengan gelombang dan berhenti sejenak karena ada nelayan yang menyusuri rawa-rawa untuk mencari nafkah dengan memancing udang.

Berdetak kencang jantung jika berpapasan dengan kapal tongkang,  namun Alhamdulillah peringatan  Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW yang diadakan warga Dabung dari mulai anak-anak,  ibu-ibu dan bapak-bapak sangatlah antusias sekali, sampai-sampai setelah selesai ada seorang anak yang bertanya "ustadzah apakah benar seorang wanita itu harus menutup aurat dan bagaimana caranya sholat yang Benar". Ketua BKMT Prop.  Kalimantan Barat Dra.  Hj.  Sangadah yang menjadi penceramah hari itu sempat tercenung dan merasa bangga anak yang jauh di pedalaman memiliki keberanian dan keinginan belajar. Semoga kalian menjadi orang sukses sayang,  kata ibu Hj.  Sangadah. Materi yang disampaikan oleh ibu Hj.  Sangadah sangat menggugah dan memberi semangat pada warga Desa Dabung yaitu tentang "Keutamaan menuntut Ilmu"

Sebagaimana Rasulullah  saw bersabda: "Barang siapa yang menuntut ilmu maka sesungguhnya mereka sedang berjalan jalan menuju surga, malaikat mengepakkan sayapnya dan ikan ikan di laut beristighfar memohonkan ampun bagi pencari ilmu". 

Dengan pengantar ibu Hj. Sangadah menjelaskan bahwa untuk menuju surga harus suci, maka harus diawali dengan menjaga kesuciannya yaitu thoharah, karena orang bisa mendapat adzab kubur jika tidak menjaga kesuciannya ketika kencing. 

Alhamdulillah semangat warga Dabung menghilangkan letih dalam perjalanan. Harapan ridho Allah menyertai langkah dalam mengepakkan sayap dakwah kita semua.  Jazakumullah khoiron.

Berita: