Jum’at (6/10) menjadi hari yang semarak di Kota Ngabang. Ribuan pelajar dari semua tingkatan bersama masyarakat dan Pegawai Negeri Sipil di semua SKPD Pemerintah Kabupaten Landak ikut serta dalam acara jalan sehat. Acara jalan sehat yang dilepas langsung oleh Bupati Landak Karolin MN ini digelar dalam rangka memperingati HUT PEMDA LANDAK. Jalan sehat mengambil start dari stadion Patih Gumintar, peserta kemudian berjalan bersama sepanjang kurang lebih 3 km menuju Kantor Bupati Landak.

Keluarga Besar MTs Negeri Ngabang turut serta memeriahkan acara jalan sehat tersebut. Seluruh siswa yang berjumlah 400an orang bersama guru dikerahkan untuk berbaur bersama masyarakat Kota Ngabang lainnya. Mengenakan pakaian olahraga khas MTsN Ngabang, seluruh siswa bersama guru turut ambil bagian bersama peserta lain. Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 wib ini berakhir pukul 09.00 WIB. Selain diisi dengan jalan sehat, pihak panitia juga membagikan doorprize bagi peserta yang beruntung.

Salah seorang guru MTsN Ngabang Solihin yang ikut serta dalam jalan sehat ini mengungkapkan rasa senangnya bisa berkumpul dengan banyak warga Ngabang. “Alhamdulillah ya, selain kita bisa berolahraga, badan sehat juga bisa bersilaturahim dengan kawan-kawan dari sekolah lain, tentu ini baik untuk meningkatkan rasa ukhuwah dan toleransi kita,” ujar Solihin. (Syabaruddin)