SINGKAWANG. Dalam rangka meningkatkan mutu dan profesionalitas guru dalam tugas sehari-hari, Plt. Kasi Pendis Kantor Kemenag Kota Singkawang, H. Azhari, S.Ag, M.Si melaksanakan rapat pembentukan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) khusus mata pelajaran (mapel) umum bagi guru Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kota Singkawang pada Selasa (8/8) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.

Acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB ini dihadiri oleh sekitar 30 orang guru mapel umum MA se-Kota Singkawang dengan rapat yang pimpin langsung oleh Plt. Kasi Pendis Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Dalam arahannya Azhari menyampaikan bahwa MGMP merupakan suatu organisasi guru yang dibentuk untuk menjadi forum komunikasi yang bertujuan untuk memecahkan masalah yang dihadapi guru dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari di lapangan. Ia menambahkan MGMP sebagai forum yang sangat strategis untuk meningkatkan mutu kesiapan guru serta sarana pembinaan profesional guru sebagai pelaku utama dalam menentukan keberhasilan suatu proses pendidikan. Untuk itu, ia berharap ketua yang terpilih nanti agar dapat berperan aktif sehingga tujuan MGMP dapat tercapai dengan baik.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan ketua MGMP mapel umum MA Kota Singkawang. Dalam rapat tersebut, berdasarkan hasil kesepakatan bersama terpilih Drs. Purniadi dari MAN MODEL Singkawang sebagai ketua dengan Hasan Khoiri, S.Pd dari MA Ushuluddin Singkawang sebagai sekretaris serta Dra. Ely Zahara dari MAN MODEL Singkawang terpilih sebagai bendahara.(Jk/hms)