Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP Kota Pontianak kembali menggelar pertemuan rutin bulanan. Kegiatan berlangsung di SMP Negeri 21 Jalan Tanjung Raya 2 Pontianak Timur pada Rabu (6/9/2017). Adapun agenda kegiatan diisi dengan Seminar Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk Guru PAI SMP.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh salah satu pengurus MGMP PAI SMP Kota Pontianak Mansyur, SAg saat berkunjung ke Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Kamis (8/9/2017). Menurut Mansyur yang juga adalah Guru PAI SMP Negeri 3 Pontianak ini, Seminar PTK menghadirkan dosen dari IAIN Pontianak Drs Fachrurrozi, MPd sebagai pembimbing seminar.

Sementara yang melakukan presentasi atau Seminar PTK, sesuai jadwal yang telah dibuat dan disepakati oleh seluruh pengurus sebelumnya adalah Ibu Khomsatun, SPdI yang juga adalah Guru PAI SMP Negeri 21 Pontianak. Adapun moderator ibu Siti Sarifah Guru PAI SMP Islam Haruniyah Pontianak, jelas Mansyur ramah.

Seminar PTK tersebut dihadiri langsung oleh Ketua MGMP PAI SMP Kota Pontianak Slamet S.Ag juga sejumlah pengurus MGMP lainnya. Selain itu kegiatan juga dihadiri oleh Guru PAI SMP se Kota Pontianak yang merupakan anggota MGMP PAI SMP. Mansyur juga mengatakan bahwa seminar PTK akan dilanjutkan pada pertemuan bulan berikutnya, jelasnya singkat.*(Sumi/Ptk)  

Berita: