Mempawah. Sabtu 6 Oktober 2018, di gedung Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Mempawah terlaksana acara rapat dalam membentuk kepengurusan komite yang baru untuk masa jabatan 2018 sampai 2021. Hadir dalam rapat tersebut wali murid siswa-siswi MIS Al-Falah Mempawah yang dimana nantinya wali murid tersebut salah satunya akan dipilih melalui votting terbanyak untuk menjadi ketua komite yang baru menggantikan ketua komite yang lama.

Kepala MIS Al-Falah Mempawah Puguh Anariyadi, S.Pd sangat mengapresiasi kepada wali murid yang telah sudi datang dalam acara rapat pembentukan kepengurusan komite dalam masa jabatan 2018 sampai 2021. Kehadiran orang tua atau wali murid dalam hal ini agar dapat meningkatkan peran komite madrasah, membina kerjasama dengan orang tua dan masyarakat, menciptakan suasana kondusif dan menyenangkan bagi peserta didik dan warga sekolah.

Dengan diadakannya rapat pembentukan Komite yang baru, diharapkan susunan kepengurusan komite madrasah khususnya pada MIS Al-Falah Mempawah dipilih oleh wali murid dengan musyawarah mufakat. Setelah terlaksananya pemilihan komite yang baru, terpilih salah satu wali murid dari MIS Al-Falah Mempawah bernama Muhammad Watib untuk menggantikan Ketua Komite yang lama Nanang.

Puguh Anariyadi juga berharap nantinya pengurus komite yang baru mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen orang tua serta masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, dapat mewadahi, menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan, menciptakan kondisi transparan, akuntabilitas dan demokratis di dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu. (Siradj/Mpw)