“Menuju MAN Kubu Raya Lebih Baik” inilah tema yang diusung pada Milad MAN Kubu Raya ketujuh yang dimulai jam sembilan pagi, selasa(21/11). Acara ini diisi dengan penampilan puisi, nasyid, Tahfidz, dan lainnya. Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A, dan jajaran pejabat Kemenag Kubu Raya serta Forkompinda Kecamatan Rasau Jaya.

Camat Rasau Jaya H. Suhartono,SE dalam sambutannya menceritakan sejarah berdirinya MAN Kubu Raya dari awal sampai bisa seperti sekarang ini. Sebelum menutup sambutannya, Beliau mengajak seluruh yang hadir mendoakan Drs. H. Ja’far A agar lulus seleksi tahap ketiga yaitu wawancara dalam menduduki jabatan Kakanwil Prov. Kalbar dengan membaca Surah Al Fatihah.

Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A dalam sambutannya mengucapkan terima kasih untuk kehadiran pejabat pemerintah baik camat, dandim, maupun jajaran Kemenag Kubu Raya. Tidak terasa MAN Kubu Raya ini sudah delapan tahun, atas nama Kantor Kemenag Kab. Kubu Raya mengucapkan selamat kepada MAN Kubu Raya beserta dewan guru. Terima kasih juga untuk pak Camat Rasau Jaya yang telah membesarkan MAN ini, katanya mengapresiasi.

Dari penampilan siswa/i tadi itulah hasil pendidikan madrasah yaitu sekolah umum bercirikan agama. Oleh karena itu suasana dalam lingkungan madrasah harus berbau agama. Lebih menonjol nilai agama dan kelihatan. Madrasah lebih indah dan lebih dalam hal kebersihan, jelasnya.

Nikmat menjadi guru berbeda dengan profesi lain. Beliau menceritakan pertemuan dengan muridnya di mall, sanggau dan tempat lainnya. Dimana murid-murid beliau ada yang menjadi tentara, polisi, bankir dan profesi lainnya. Inilah nikmat seorang guru ketika melihat anak didiknya berhasil dalam kehidupan, katanya memotivasi.

terima kasih untuk yayasan yang telah menyerahkan MAN ini. Koordinasi tidak boleh putus, ini aset bangsa. Hidayah dan taufiq Allah SWT kepada anak didik kita menjadi anak sholeh dan sholehah, tutupnya.

Acara ini ditutup dengan doa oleh Kepala KUA Rasau Jaya H. Ahmda Sabri, S.Ag yang dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piala kepada para pemenag lomba dalam memperingati Milad MAN Kubu Raya. Puncak acara ini yaitu pemotongan tumpeng oleh Kepala MAN Kubu Raya Dr. H. Nana Kusnadi, M.Pd dan hasil potongan pertama diberikan kepada Kepala Kantor Drs.H. Ja’far A. (Bond/KKR)