Lomba sekolah sehat yang diselenggarakan oleh Puskesmas Darit Kecamatan menyuke diikuti oleh 43 sekolah yang ada di kecamatan menyuke terpilih 4 sekolah sebagai nominasi pemenang lomba yang dilaksanakan pada bulan November 2017 dengan 2 orang team penilai yang terdiri dari 1 orang dokter dan 1 orang perawat.

Adapun hal-hal yang menjadi penilaian dari lomba sekolah sehat tersebut antara lain : dokter kecil, kebersihan lingkungan dan ruang kelas, UKS perlengkapan obat-obatan, ketersedian air bersih dan cuci tangan siswa, kebersihan wc, kantin sekolah, dan apotik hidup.

Dari 4 sekolah yang masuk dalam nominasi MIN Darit terpilih meraih Juara 1. Dikatakan Kepala MIN Darit Dwi Karsono, kita wajib bersyukur atas prestasi yang diraih ini dan kita harus lebih giat lagi demi masa depan madrasah khususnya dan kementerian agama pada umumnya. "Saya selaku kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Darit mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dewan guru madrasah yang solid dalam mewujudkan cita-cita madarash, dan semoga kita bisa sukses untuk tingkat kabupaten", ujar Dwi.

Kakankemenag Landak H. Mhd Natsir, M.Ag sangat mengapresiasi keberhasilan MIN Darit. Bagi beliau, dengan prestasi ini menunjukkan bahwa madrash mampu bersaing dengan sekolah-sekolah umum. Madrasah lebih baik lebih baik madarasah. (Irvan)