MEMPAWAH_Madrasah Ibtidaiyah Negeri Galang (2/9/17), merayakan Tahun Baru Islam 1439 H dengan berbagai macam kegiatan islami, salah satunya adalah mengisinya dengan kegiatan Pengajian Agama, yang bertempat diruang pertemuan MIN Galang secara lesehan, dengan mengusung tema “Semangat Hijrah Nabi Muhammad SAW, Bersama-sama Menjadi Pribadi yang Baik”.

Kegiatan tersebut menghadirkan ceramah yang berasal dari Penyuluh Fungsional Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yaitu Ustadz Syahrudin, S.Ag. Selain dihadiri oleh para siswa/i, juga hadir para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta beberapa para undangan yang turut hadir mendengarkan secara seksama ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Syahrudin.

Dalam sambutannya, ketua panitia kegiatan Sugianto, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan pengajian agama ini sangat penting dilaksanakan, agar semua siswa/i menjadi tahu sejarah dan tidak melupakannya, saat ini banyak para pelajar yang lupa dengan sejarah, terutama yang berkaitan dengan sejarah peradaban Islam, karena Islam itu datang tidak serta merta, melainkan masing-masing ada sejarahnya”.

Sementara itu Pgs. Kepala MIN Galang Misran, S.Pd.I mengatakan banyak sekali hikmah yang harus dipetik dari pelaksanaan hari raya Tahun Baru Islam, ia menegaskan bahwa sikap jujur, akhlak mulia adalah salah satu prilaku yang harus diamalkan oleh setiap siswa/i  di MIN Galang, ia berharap kedepannya setiap momen hari besar Islam dapat dirayakan walaupun dengan cara yang sederhana.

Pelaksanaan pengajian/ceramah agama tersebut berjalan dengan lancar, sehingga semua peserta yang terdiri dari siswa/i dan tokoh masyarakat merasa senang saat mendapatkan informasi tentang sejarah keislaman yang disampaikan oleh Ustadz Syahrudin. (Rudi_Mpw).