Sambas. MIN Sekuduk Kecamatan Sejangkung meraih juara beberapa juara dalam penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 tingkat kecamatan sejangkung. Mereka membawa 1 medali emas, 7 medali perak, dan 4 medali perunggu untuk O2SN tingkat Sekolah Dasar (03/03).

Kepala UPT. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sejangkung Abdul Gafar, S.Pd, mengatakan penyelenggaraan O2SN untuk mencari bibir-bibit unggul di dunia olahraga. Setelah berlaga di O2SN, para pemenang juga akan dikirim ke pertandingan Kabupaten Sambas. “Tetapi saat ini, kami belum mengantongi jadwal kejuaraan di tingkat Kabupaten,” ujarnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua juara semoga prestasi ini menjadi sebuah motivasi dalam pengembangan diri, khusus kepada MIN Sekuduk yang paling banyak membawa piala juga kami dari UPT. Menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas prestasi yang dicapai," tuturnya

Berikut nama para juara O2SN tingkat Kecamatan Sejangkung : Mayadi Juara 1  Permainan Tradisional Gasing, Rizky Juara 2 Kerajinan Tangan Anyaman, Duta Perdana Putra Juara 2 Azan, Elma Juara 2 Tartil Al Qur’an, Fathanul Huda Juara 2 Olimpiade IPA, Indah Juara 2 Lomba Puisi, Sitia Citra Ramadini Juara 2 Tenis Meja, Agus Nuriman Juara 2 Cerita Rakyat, Syamil Juara 3 Badminton Putra, M Khairul Juara 3 Pantomim, Nurul Batrisya juara 3 Atletik Putri, dan Syifa dkk juara 3 Tari.

Penyelenggaraan kejuaraan O2SN tingkat kecamatan ini diikuti oleh 26 Sekolah di kecamatan sejangkung yang dilaksanakan di SDN 4 Perigi Limus dari tanggal 1 – 3 Maret 2018

Kepala MIN Sekuduk Hamdah, S.Pd.I berharap agar para siswa yang mendapat juara agar dapat lebih mengasah kemampuan mereka.  "Prestasi ini merupakan suatu kebanggan kita, tetapi prestasi ini akan kita pertahankan bahkan kita tingkatkan di tahun mendatang,” tukasnya.(ded/hmsic)