Jum'at, 09 Februari 2018 MIN Sukadana Kabupaten Kayong Utara menggelar jalan sehat, yang merupakan program 1 bulan sekali.

Menurut Yasir, S.Pd.I salah satu guru di MIN Sukadana menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan pertama untuk menyegarkan otak dari kejenuhan belajar selama 1 bulan, karena ketika berjalan anak-anak akan menghirup udara segar, banyak penglihatan yang dapat menjadi edukasi bagi anak-anak didik. 

Kedua untuk melatih fisik agar anak-anak didik tubuhnya kuat dan sehat, karena kata Rasulullah" Mukmin yang kuat lebih dicintai Allah dari Mukmin yang lemah ". Ketiga untuk menumbuhkan semangat kekompakan dan kebersamaan diantara anak didik. Selain itu anak-anak didik juga di ajak untuk membersihkan sampah jikalau dalam perjalanannya melihat sampah.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif yang banyak sekali manfaatnya bagi anak-anak didik selain belajar, sehat, kuat, dan mereka mendapatkan pembiasaan-pembiasaan perilaku yang baik dari Kegaiatan Jalan Sehat tersebut. (Sudirmansyah)

Berita: