Mempawah. Senin 10 September 2018, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mempawah mengadakan acara pawai taaruf dalam rangka menyambut Tahun baru Islam (1 Muharram). Pawai yang diikuti oleh Ibu-ibu majelis taklim dari desa-desa di Kabupaten Mempawah, anak-anak sekolah serta remaja-remaja masjid.

Salah satunya Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Alfalah Mempawah yang tidak ketinggalan dalam mengikuti acara pawai tersebut, ikut serta memeriahkan dalam rangka peringatan 1 Muharram. Awal mula perjalanan pawai yang dilepas oleh Pj. Sekda Kabupaten Mempawah Drs. H. Ismail, MM.

Dalam mengikuti acara tersebut MIS Alfalah Mempawah menurunkan Tim Putra dan Putri yang masing-masing terdiri dari 15 orang setiap timnya dan mereka di dampingi seorang guru yaitu Nurlailawati, S.Pd.I. Kemudian dalam acara tersebut, Kepala MIS Alfalah Mempawah Puguh Anaryadi, M.Pd yang ditemui di Kantor Bupati Mempawah pada saat pelepasan peserta pawai taaruf, beliau mengutarakan harapan terhadap siswa-siswinya dengan ikut serta putra-putri MIS Alfalah Mempawah di acara tersebut mereka dapat memahami makna tahun baru hijriyah dimana mereka dapat memahami arti makna hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. (Siradj/Mpw)