Bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Kubu Raya, ditampilkan kebolehan anak-anak Raudhatul Afthal dalam hal menari, Qori, tausiah, dan penampilan seni lainnya, kamis (28/9) pagi pukul 07.00 WIB. Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah dan Hymne Madrasah.

Dalam sambutan ketua IGRA Kubu Raya Dra. H. Ermayani mengatakan kegiatan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam dan Hari Anak Nasional. Ada 29 RA di Kabupaten Kubu Raya yang terbanyak di Kecamatan Sungai Ambawang. Murid RA ada 700 siswa/i yang dikuti oleh sembilan RA dan hanya lima RA yang membawa siswa/i kesini karena terkendala jarak, infonya. Terima kasih untuk panitia sehingga acara ini dapat terlaksana, tutupnya.

Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini memulai dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT untuk taufiq dan ridhoi NYA. Saya atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya mengucapkan selamat Tahun Baru Islam kepada kita semua. Anak-anak perlu dibimbing oleh guru dan orang tua. Anak adalah modal awal dari sejarah kehidupan manusia dan menjadi perhatian khusus bagi kita semua, ujarnya.

RA setiap tahun harus berinovasi merubah dirinya lebih baik. Mari kita mengubah mindset sehingga karakter kita bisa berubah, ajaknya.

Bapak/ibu mari kita ciptakan taman-taman surga bagi anak-anak kita dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian maka anak-anak bangsa dapat mengisi kemerdekaan ini dengan baik. Amin ya rabbal'alamin, tutupnya

Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin Kepala KUA Rasau Jaya H. Ahmad Sabri, S.Ag.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan momen Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara RA, Guru, Yayasan, Orang Tua Murid, dan Kantor Kemenag Kubu Raya. (Bond/KKR)   

Berita: