Kamis (12/4/2018), Pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopenda Kemenag Kota Pontianak mendapat kunjungan dua orang petugas dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Dan Perdagangan Kota Pontianak. Dua petugas tersebut diketahui bernama Winda Nur Rifana, S.STP dan rekannya Arma Suryani. Adapun tujuan kunjungan keduanya adalah dalam rangka melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kelembagaan Koperasi dan KUMKM (Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah)  Tahun 2018.

Kedatangan dua staf dari dinas Koperasi ini diterima langsung oleh Sekretaris KPN Kopenda Sumiati J SSosI MSi. Setelah keduanya memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan, kemudian keduanya memberikan Blanko Isian “Data Monitoring dan Evaluasi Aktivitas Kelembagaan Koperasi”. Blanko isian tersebut harus diisi oleh pengurus koperasi yang diketuai oleh Mas Hadran AMd. Usai diisi oleh pengurus, blanko isian tersebut akan diambil kembali oleh petugas, jelas keduanya ramah.

Blanko monev yang harus diisi oleh Pengurus koperasi yang beralamat di Jalan Zainuddin Nomor 4 Pontianak ini antara lain meliputi nama koperasi, nomor badan hukum, dan alamat koperasi. Selain itu, nama pengurus dan pengawas koperasi, jumlah anggota, manager, jumlah karyawan, usaha pokok dan penunjang, administrasi organisasi, administrasi usaha, laporan keuangan, permasalahan/kendala dalam pengembangan koperasi, dan perkembangan data keuangan.

Kunjungan petugas dalam rangka Monev Kelembagaan Koperasi dan KUMKM tersebut berdasarkan surat perintah tugas dari Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Dan Perdagangan Kota Pontianak Nomor: 518/46a/DKUMP/III/2018. Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Dan Perdagangan Kota Pontianak, Ir Haryadi S Triwibowo.*(sumi/ptk)   

Berita: