Kamis, 6 Pebruari 2020. Niim Buing, S.Th., M.Pd.K  Pengawas Tingkat Dasar Pendidikan Agama Kristen. Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pendidikan Agama Kristen di Rayon 2 (Kec. Sengah Temila, Kec.Sebangki dan Kec. Mandor) khususnya di SD Negeri No 44 Sidik Kayuaga.

Beliau menyampaikan bahwa: “Tugas pokok pengawas Mata Pelajaran adalah pengawasan akademik yang di antaranya melakukan pembinaan dan pemantauan pelaksanaan Standar Nasional Pendidikan. Beban kerja pengawas diatur dalam Permendiknas no 39 tahun 2009 yang merupakan implementasi dari Undang-undang No 14 tahun 2005 yakni tentang guru dan dosen. Kehadiran pengawas di sekolah disambut baik oleh warga sekolah yang dikunjungi.

SD Negeri No 44 Sidik Kayuaga sekolah yang berbeda di antara gunung dan berbukitan. Sekolah ini memiliki guru yang berstatus PNS hanya dua orang. David Abu,S.Th. sebagai kepala sekolah sangat menyambut baik kehadiran pengawas, secara keseluruhan mereka termotivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang mereka lakukan.

Demikian halnya Ibu Sinti, S.Th. yang berstatus sebagai guru honor melalui dana bos, mereka sangat merasa di bantu dengan kehadiran pengawas, pengawas memberikan bimbingan, seputar pelaksanaan pendidikan dengan menawarkan beragam strategi dan metode pembelajaran yang efektif dan efisien dalam penggunaannya. Ibu Sinti, S.Th, berujar semoga saja SK CPNS bisa segera turun oleh karena beliau ini sudah melakukan pemberkasan  saat dinyatakan lulus dalam katagori 2 (K2).

Dalam kesempatan yang sama Muren guru kelas yang tinggal dua tahun lagi purnatugas berharap kepada pemerintah agar sekolah (SDN 44 sidik Kayuaga) memperoleh guru sebagai tambahan guru yang ada,” demikian ungkap beliau.