Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A didampingi staff Pendis bagian Pontren Bu Indah Waluyanigrum berangkat menuju Pondok Pesantren Assalafiyah Daarul Ishlah Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya, selasa(14/08/2018) pukul Sembilan pagi.

Asrama putra berada dilantai atas sedangkan asrama putri di sebrangnya dengan 40 santriawati dan ruang mandi yang kecil dibandingkan putra. Kepada santriwati Ja’far berkata bahwa wanita yang berilmu maka yang datang pasti berilmu. Kalian adalah manusia beruntung, punya orantua yang mulia hatinya menitipkan kalian disini. Kalian adalah orang pilihan Allah jangan sia-siakan waktu, isilah dengan belajar yang giat. Beliau kagum ada pontren seperti ini di tengah kota.

Rata-rata santri disini sudah mneguasai 40 juzz dan biaya pembangunan pontren ini sudah menelan biaya hampir satu miliar, penjelasan pengasuh pontren Habib Umar.  Kunjungan ini diakhiri dengan doa berkah oleh Habib Umar kepada Kemenag Kabupaten Kubu Raya dengan al-fatihah.

Setelah itu beliau berkunjungan lagi ke Pondok Pesantren Ad-Da’nah Madinatul Qur’an yang berlokasi di Sungai Kakap dengan santri berjumlah 50-an. Pada kunjungan ini Bu Indah menekankan pentingnya update data EMIS. (Bond/KKR)

Berita: