Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Akhir Madrasah Ibtidaiyah (UAMI) pada Tahun 2018 ini bersamaan.

Pada pagi ini pukul tujuh lewat selasa (24/4) Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A berkunjung ke MIN Rasau Jaya dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan UAMI. Kunjungan ini diterima dengan baik oleh Kepala MIN Kuala Ambawang Sapriyanto beserta dewan guru.

Dalam kunjungan ini, Ja’far menyempatkan diri untuk melihat dari dekat pelaksanaan UAMI. Sapriyanto menjelaskan UAMI ini memakai tiga lokal kelas diikuti 33 siswa/i dari MIN Rasau Jaya dan 17 siswa/i dari MIS Miftahul Khoir.

Sesuai jadwal, pelaksanaan UAMI Tahun 2018 dilaksanakan mulai hari Senin (23/4/2018) sampai hari Rabu (25/4/2018). Senin (23/4) mata pelajaran Alqur’an Hadits dan Akidah Akhlak, Selasa(24/4) mata pelajaran Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan hari terakhir Rabu(25/4) Mata Pelajaran Bahasa Arab. Hari pertama pelaksanaan sampai saat ini pelaksanaan UAMI berjalan lancar dan aman, infonya kepada Kepala Kantor.

Setelah itu Ja’far mohon pamit diri untuk melanjutkan monev pelaksanaan UNBK di MTs N Sungai Kakap. Sampai disana beliau disambut Kepala MTs N Sungai Kakap H. Sumargi beserta dewan guru. Ja’far langsung meninjau diruang pelaksanaan UNBK yang sudah mulai berlangsung .

Sumargi menyampaikan pelaksanaan UNBK di MTsN Sungai Kakap berjalan lancar dengan memakai satu lokal dan 40 unit komputer yang dibagi menjadi tiga sesi.

“Pada hari kedua pelaksanaan UNBK ini dengan mata pelajaran Matematika ini tidak ada kendala dan masalah lagi yang dapat mengganggu konsentrasi siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian, dan semoga listrik tidak mati,“ harapnya. (Bond/KKR)