MTs Hidayatul Muslimin 2 Desa Mekar Baru Kecamatan Sungai Raya hari Ketiga pelaksanaan UNBK mata pelajaran Bahasa Inggris kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya Drs. H. Ja’far A melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev). Kedatangan beliau diterima oleh Kepala MTs Hidayatul Muslimin Bu Rafeah beserta dewan guru, rabu (25/4) pukul sebelas siang.

Puang sebutan akrabnya Kepala Kankemenag Kab. Kubu Raya Drs. H. Ja’far A. menanyakan tentang persiapan pelaksanaan UNBK, jumlah peserta, jumlah ruangan, dan jumlah sesi di MTs ini. Bu Rafeah menjelaskan bahwa dari awal telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan UNBK ini. Kami lakukan dengan berbagai proses, baik melalui sosialisasi, beberapa uji coba (simulasi) dan lain sebagainya. ujarnya.

Untuk Jumlah peserta UNBK sebanyak 47 siswa/i terbagi dalam satu ruang ujian dan 3 sesi pelaksanaan memakai 16 unit komputer. Selama pelaksanaan UNBK ini berjalan lancar dan aman. Untuk pelaksanaan UNBK hanya di madrasah ini satu-satunya di Kecamatan Sungai Raya yang melaksanakan UNBK, infonya.  

Mendengar hal ini Puang sangat mengapresiasi dan berharap kedepan semua MTs di Kubu Raya bisa melaksanakan UNBK. Beliau berpesan supaya MTs ini dalam melaksanakan UNBK harus berdasarkan POS UNBK dan menjaga situasi yang kondusif di lingkungan Madrasah dan di luar Madrasah agar siswa bisa melaksanakan ujian dengan tenang, nyaman dan mendapat nilai yang sempurna.

Setelah itu beliau juga memberikan semangat motivasi kepada anak-anak tingkat aliyah kelas 1 dan 2 agar selalu belajar karena ilmu pengetahuan itu cahaya kehidupan. (Bond/KKR)

Berita: