Jumat, 09 Agustus 2019, 07:00 beritakemenagmpw

Mempawah. Kamis pagi 8 Agustus 2019, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah di datangi oleh tamu dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat. Tamu tersebut ialah dari bagian Umum Kanwil Kemenag Kalbar diantaranya Subbag Umum Kanwil Kemenag Kalbar Dian Pramudya dan Pengelola BMN Kanwil Kemenag Kalbar Jariah.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Plt. Kepala Kemenag Mempawah Ishak dan Agus Lukito pengelola BMN pada Kantor Kemenag Mempawah.

Tujuan kedatangan tamu tersebut untuk melakukan monitoring BMN (Barang Milik Negara) yang akan dilelang bongkar pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mempawah Hilir dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah.

Sebelum melakukan peninjauan terhadap bangunan KUA yang dibongkar dan MAN Mempawah, terlebih dahulu Dian Pramudya dan Jariah melakukan perbincangan terkait tujuan kedatangannya itu di ruang Kepala Kantor Kemenag Mempawah.

Setelah itu, mereka melakukan peninjuan pertama di KUA yang telah dibongkar serta dilanjutkan dengan peninjuan Gedung MAN Mempawah.

Agus Lukito pengelola BMN Kemenag Mempawah mengatakan bahwa bangunan KUA sudah satu mingguan ini dibongkar dan akan secepatnya dibangun kembali gedung yang baru.

Untuk aset MAN Mempawah yang bertempat dilingkungan Masjid Agung Alfalah Mempawah juga akan segera dilakukan pembongkaran, untuk dilakukan penghapusan aset MAN Mempawah.(Siradj_Mpw)