SELUAS_JAGOI BABANG- Rabu (31/01) secara geografis Kabupaten Bengkayang merupakan salah satu Kabupaten yang berbatasan langsung dengan wilayah negara jiran Malaysia. Adapun kecamatan Seluas dan Kecamatan Jagoi Babang merupakan kecamatan yang berada di wilayah perbatasan. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH  didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. Paija melakukan monitoring dan evaluasi terhadap 2 Balai nikah tersebut.

Balai nikah dan manasik haji atau yang biasa dikenal dengan KUA yang pertama dikunjungi adalah Balai nikah kecamatan Seluas. Balai nikah Kecamatan Selua ketika dikunjungi oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH  telah selesai dibangun dan telah siap untuk di tempati, namun kondisi bangunan masih perlu dibersihkan dan dirapikan sebelum benar-benar siap untuk digunakan. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH memerintahkan kepada Kepala KUA kecamatan Seluas Ari, S.Sos untuk segera merapikan dan membersihkan bangunan balai nikah agar dapat segera difungsikan sebagaimana mestinya.

Kasi Bimas Islam Drs. H. Paija juga meminta agar Kepala KUA Kec. Seluas agar bisa memulai memindahkan barang-barang dari kantor sementara ke Balai nikah yang baru selesai dibangun tersebut, selain itu Drs. H. Paija juga meminta agar pelayanan di balai nikah yang baru agar dimaksimalkan.

Setelah dari Balai nikah dan manasik haji Kecamatan Seluas perjalanan dilanjutkan menuju Kecamatan Jagoi Babang yang mana Kecamatan Jagoi Babang merupakan Kecamatan yang berbatasan langsung dengan wilayah negara  Malaysia. Balai nikah dan manasik haji kecamatan Jagoi Babang lokasinya tidak jauh dari perbatasan negara. Tiba di Balai nikah dan manasik haji Kepala  kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH  yang didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. Paija  disambut Kepala KUA Jagoi Babang, Safari, S.HI beserta stafnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH  meminta agar permasalahan di Balai nikah dan manasik haji  Kecamatan Jagoi Babang  yang belum selesai agar bisa segera diselesaikan, agar kedepannya tidak ada kendala. Kepala KUA pun menyanggupi akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebut. (Akhzari)

Berita: