Sungai Pinyuh. Kegiatan KKG dan MGMP Guru agama Katolik se-kabupaten Mempawah kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pembinaan ini pertama kalinya bagi Penyelenggara Katolik Kantor Kemenag Mempawah Apollo Nearis Frinco, S.S, bertatap muka secara langsung dengan guru-guru Agama Katolik binaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah. Tempat dilaksanakannya pembinaan yaitu di Aula Pastoran Lama, yang berada di lingkungan Gereja Katolik St. Christophorus Sungai Pinyuh, Selasa (06/02/2018).

Ada 40 orang guru Agama Katolik se Kabupaten Mempawah yang ikut dalam kegiatan ini. Tidak hanya guru agama katolik PNS Kementerian Agama dan Pemda, tetapi juga Guru Honor (non PNS) ikut dalam kegiatan rutin setiap bulannya.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB. Dalam sambutan yang disampaikan oleh ketua KKG Ruben Israel Revo, S.Ag mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan pembinaan guru agama Katolik ini adalah untuk untuk membina sekaligus memberikan pengarahan dalam meningkatkan kualitas guru, koordinasi dengan guru agama disetiap tingkatan, dan peningkatan kinerja dan moralitas dengan berlandaskan ajaran Kasih Kristus.

Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Mempawah Apollo Nearis Frinco, S.S dalam sambutan singkatnya berpesan kepada seluruh peserta pembinaan agar mengikuti kegiatan KKG dan MGMP secara rutin. Hasil dari kegiatan kali ini diharapkan dapat diterapkan di lingkungan Pendidikan di sekolah masing-masing.(Richard/Mpw)

Berita: