MEMPAWAH: Kamis tanggal 25 Januari 2018 dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, Kepala Seksi Bimas Islam, anggota Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI), dan beberapa staf Bimas Islam melakukan kegiatan monitoring degan lokasi Binaan Penyuluh Agama Islam Non PNS, tepatnya di Dusun Telayar Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di masjid Nurul Hidayah, yang dihadiri kurang lebih 50 orang jamaah aktif pengajian.

Kedatangan Tim Penyuluh dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yang diketuai langsung oleh Kepala Kantor H. Kamaludin tersebut disambut baik oleh masyarakat Dusun Telayar Desa Sejegi degan penuh antusias. Dengan waktu yang tidak begitu lama akhirnya panitia memulai acara dengan diawali pembacaan ayat Suci Al Quran oleh Apriadi, S.Sos.I, dan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Ketua RT yang sekaligus Ketua Majlis Ta’lim Nurul Hidayah.

Dalam pengantarnya Ketua RT Dusun Telayar menyampaikan tentang keadaan dan kondisi dusun tersebut yang sangat jarang serta minim didatangi oleh Pemerintah, karena lokasi yang lumayan jauh dari kota Mempawah, dengan jarak tempuh 20 kilo meter baru bisa sampai. Ketua RT Dusun Telayar  berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yang rata-rata berstatus sebagai Penyuluh Fungsional PNS.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin, turut berterima kasih atas kesediaan masyarakat Desa Telayar yang sebelumnya sudah bisa mengagendakan rencana kedatangan Kunjungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah. Kamaludin juga berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menjalin silaturrahmi serta meningkatkan kualitas ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam Jemaat, S.Ag turut menyampaikan taushiyah Agama yang berkaitan dengan kewajiban hamba atau manusia terhadap Allah dan terhadap kedua orang tuanya. Ia juga mengingatkan agar seluruh jamaah yang ada jangan pernah meninggalkan shalat yang merupakan bagian dari rukun Islam, dengan cara memakmurkan masjid yang ada, dan tidak terlalu sibuk dengan pekerjaan rutinitas sehari-hari, sehingga melalaikan dari mengingat Allah.

Kegiatan kunjungan tersebut diakhiri dengan pemberian bantuan berupa buku iqra’ dan buku bacaan Agama yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah kepada Ketua RT Dusun Telayar yang disaksikan oleh seluruh jamaah masjid setempat.  (Siraj/Mempawah).

Berita: