Mempawah. Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) berlangsung dari tanggal 2 s.d 6 April 2018 untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs). Siswa-siswi MTs di Kabupaten Mempawah yang mengikuti UAMBN tahun pelajaran 2017/2018 berjumlah 1325 orang.

Kepala Kemenag Kabupaten Mempawah H. Kamaludin, M.Pd beserta Kasi PAIS Madrais, S.Pd.,S.Ag, Kasi Madrasah Ikhwan Pohan, S.Ag.,M.Pd, Pengawas PAI Drs. Bustoni dan Kasubbag Tata Usaha H. Saiyuti, S.Ag memonitoring jalannya UAMBN di MTs Anjongan pada hari kedua UAMBN tanggal 3 April 2018.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaannya dilaksanakan sesuai Standar Prosedur Operasional (POS) yang diterbitkan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI 2018. Juga kelancaran kegiatan ujian yang menjadi pemicu motivasi peserta ujian dalam menjalani UAMBN MTs tahun 2018.

Jumlah MTs yang melaksanakan UAMBN Tahun 2018 ini sebanyak 35 MTs tersebar di sembilan Kecamatan di Kabupaten Mempawah. Semoga UAMBN tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. (Sirad/Mpw)