Mempawah. Kamis (26/3) Tim dari Kemenag Kabupaten Mempawah datang ke MA Rahmatan Lil Alamin yang beralamat di Jl.Parit H.Ya'kob, Wajok Hilir Kec. Siantan Kabupaten Mempawah. Kedatangan beliau tersebut bertujuan untuk Memonitoring kegiatan Ujian Akhir Madrasah. Monitoring ini di Pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Mempawah H. Kamaludin beserta Kasi PD Pontren Kemenag Mempawah Rudiansyah.

Kegiatan Ujian tersebut dilaksanakan oleh dua Madrasah gabungan yaitu MA Rahmatan Lil Alamin dan MA Al-Ma’rif, dan ujiannya di selenggarakan di MA Rahmatan Lil Alamin. Monitoring tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi kegiatan Ujian Akhir Madrasah. Hasil dari monitoring tersebut, terdapat jumlah peserta yang terdaftar dalam pelaksanaan Ujian pada MA Rahmatan Lil Alamin laki-laki berjumlah 26 orang dan perempuan 35 orang, sedangkan peserta Ujian MA Ma’arif laki-laki berjumlah 15 orang dan perempuan 17 orang.

Dalam perbincangan antara H. Kamaludin dengan Kepala MA penyelenggara ( Nur’aini, M.Pd.I ), bahwa dalam pemantauan terhadap pelaksanaan Ujian memberikann kesan yang baik dan beliau berharap semoga UAMBN kedepannya dapat lebih ditingkatkan menuju Madrasah Lebih Baik Lebih Baik Madrasah.

Kegiatan monitoring juga dilaksanakan di Madrasah lain dalam Lingkup Kemenag Kabupaten Mempawah oleh masing-masing petugas, diantaranya pada MAS Al Qomar petugasnya Nurul Huda, MAS Tarbiyatussibyan petugasnya Sri Wahyuni, MAS Al Mansyuri petugasnya Basri, S.Pd., MAS Al Mukhlishin petugasnya Mulyadi, S.Pd.I., MAS Babussalam petugasnya Suryadi, SH.I., MAS Raudhah Islamiyah Peniti petugasnya Hj. Sahara, S.Ag., MAS Raudhah Islamiyah Anjongan petugasnya Drs. H. Idham Solekh, MAS Darussalam petugasnya H. Saiyuti, S.Ag.

Semoga monitoring ini dapat memberikan saran dan diterima untuk menjadi masukan agar menjadi lebih baik kedepannya untuk kemanjuan Madrasah Khususnya Sekabupaten Mempawah. (Sirad/Mpw)