Hari rabu (11/4) pukul sepuluh pagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kubu Raya Drs. H. Ja’far Monitoring USBN di MTsN Sungai Kakap dengan Mata Pelajaran IPS dan Bahasa Inggris.

Pada monitoring kali ini guru-guru berkeluh kesah alias curhat mengenai permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan USBN kali ini. Permasalahan itu antara lain jadwal mata pelajaran tidak sesuai dengan POS. Soal USBN kurikulum 2006 sedangkan peserta USBN menggunakan kurikulum 2013, padahal jauh-jauh hari sudah di usulkan dan sampaikan ke dinas terkait agar diberikan soal sesuai dengan Kurikulum 2013 tapi yang datang malah kurikulum 2006.

Selain itu juga pengawas ruangan tidak disilang/rolling sesuai kesepakatan. Semua ini terjadi karena kurangnya koordinasi antar instansi.

Mengenai hal ini saya sebagai Kepala Kantor akan bertemu langsung dengan Seketaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk mendiskusikan masalah ini agar tidak terjadi di tahun berikutnya, tegasnya.  

Peserta didik yang mengikuti USBN MTs N Sungai Kakap ada 115 siswa/i. Setelah itu beliau mohon pamit karena akan melanjutkan monev UNBK di MAN Kubu Raya. (Bond/KKR)