Pada hari Jum'at, 13 April 2018 pukul 08.00 - 09.30 SD Muhammadiyah  Kecamatan Rasau Jaya melaksanakan peringatan Isra' Mi'raj yang dihadiri oleh dewan guru dan anak didik dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 136 siswa. Penyuluh Agama Kecamatan Rasau Jaya Ustadzah Nurul Qibtiyah, S. Ag menyampaikan materinya tentang kekuatan sholat  seseorang yang memiliki kualitas tinggi akan mampu memberikan warna dalam kehidupannya seperti seorang siswa akan memiliki semangat belajar, seorang guru akan memiliki semangat mendidik dengan didasari mencari ridho Allah. Allah swt berfirman dalam surat Ankabut ayat 45 yang artinya: "Bacalah Kitab (Al Qur'an) yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad) dan dirikanlah sholat. sesungguhnya sholat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. dan ketahuilah mengingat Allah (sholat) itu lebih besar (keutamaannya dari ibadah yang lain). Allah mengetahui apa yang kamu Kerjakan".

Anak-anak SD Muhammadiyah mendengarkan dengan seksama dan sesekali menjawab pertayaan-pertanyaan ustadzah Nurul Qibtiyah yang berkaitan dengan perjalanan Rasulullah SAW pada waktu Isra' Mi'raj maupun tentang rutinitas sholat yang dilakukan oleh anak-anak baik waktu di lingkungan rumah maupun di lingkungan sekolah. Dengan memahami bagaimana perjalanan Rasul dalam menerima wahtu tentang perintah sholat dan dicuplikan kisah tentang orang yang suka malas melakukan sholat, tentang anak yang jujur dan lain-lain, diharapkan memberikan motivasi langkah-langkah kehidupan anak-anak dalam menuntut ilmu untuk meraih cita-cita yang luhur yaitu menjadi anak yang berkwalitas.

Anak adalah permata yang akan selalu bersinar dengan cahayanya, apabila orang dewasa bisa meletakkan posisi anak ditempatnya. Jazakumullah khoiran Katsir. (nurul Q)

Berita: