Senin, 19 Agustus 2019, 14:52 oktaviantizuhanisa

Melawi, Minggu, 18 Agustus 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Pemda Melawi dilaksanakan Lomba Kreasi Baris Berbaris dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74. Kegiatan ini merupakan rangkaian pesta rakyat yang diselenggarakan oleh Pemda Melawi. Masih banyak perlombaan lainnya diantaranya lomba panjat pinang, lomba tangkap bebek, tarik tambang dan lain sebagainya.

MTsN 2 Melawi menurunkan satu tim yakni notabene grup paskibra di MTsN 2 Melawi. Mereka dengan menggunakan seragam putih hitam dengan menggunakan atribut lengkap mengikuti lomba yang diikuti seluruh sekolah di Kabupaten Melawi Tingkat SMP dan SMA sederajat. Gedung serbaguna yang bernuansa putih dengan kemegahannya mengingat ini adalah gedung baru sangat indah untuk pelaksanaan lomba. Kegiatan LKBB bisa diliput dari atas dengan view yang sangat cantik. Para siswa pun tampil dengan penuh semangat. 

Kegiatan lomba yang sering diikuti dapat menempa mental para siswa dalam mengikuti lomba. Semakin tinggi jam terbang akan semakin tenang penampilan para siswa. Hal ini sangat menguntungkan, mengingat lomba dengan ditonton akan berbeda dengan bila tampil tanpa penonton.

Dibawah bimbingan pelatih Sugiharto, S. Pd. Jas, Sulistyowati, S. Pd dan Yusniar, S. Pd mereka yang telah dengan tekun berlatih hingga sore hari tampil dengan performa tinggi. Tim MTsN 2 Melawi tampil tanpa beban. Mereka dengan penuh percaya diri mengikuti intruksi yang diberi oleh komandan regu. Mengingat semua pesan pelatih.

Usaha memang tak pernah membohongi hasil. Kerja keras para siswa membuahkan hasil yang gemilang. Pada saat pengumuman nama MTsN 2 lagi - lagi disebut meraih juara kedua. Ini menggenapi juara 2 yang diraih pada karnaval perjuangan pada hari sebelumnya. Juara pertama diraih SMP satu atap. Dengan keterbatasan MTsN 2 Melawi dapat menorehkan prestasi yang dipersembahkan telah berkali kali di bawah kepemimpinan Kepala Madrasah Wiwik Setiyorini, S. Ag.

Kami bangga atas prestasi siswa berkat kerja keras dan dedikasi yang diberikan oleh para guru yang tak kenal lelah membimbing para siswa. Semoga amal perbuatan semua bernilai ibadah dan memperoleh ganjaran dari Allah SWT. Aamiin. Sampai bertemu pada lomba LKBB selanjutnya. Semoga pada kesempatan mendatang MTsN 2 Melawi dapat meraih juara I. Aamiin yaa Mujiibassaailiin.( Okta )

Berita Terbaru

Berita Terkait