Melawi, Jum'at 20 April 2018 sejak dini hari hujan mengguyur bumi melawi. Namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah para peserta Melawi Fashion Show Carnaval yang sejak pagi hari telah bersiap siap berkumpul di lapangan kuliner untuk mengikuti kegiatan pawai dalam rangka memperingati hari Kartini.

Dengan nomor urut 18 peserta dari  MTsN Nanga Pinoh dengan maskot yang menggunakan kostum dari batik Melawi dengan sayap peri dan bulu enggang raksasa dan hiasan didada sangat  anggun melangkah di sepanjang jalan raya yang menjadi rute karnaval.

Disisi lain tampak para siswa pengiring dengan menggunakan busana adat dari berbagai suku di nusantara diantaranya pakaian adat suku Dayak, Melayu,Jawa,Minangkabau, Sulawesi bahkan Irian Jaya yakni Suku Asmad.

Ratusan siswa berbaris tertib dengan sesekali meneriakkan yel yel dari suku asmad dari Papua yang dipimpin oleh Putri sebagai kepala suku. Kostum suku asmad tampak sangat menonjol diantara para peserta yang lainnya. Dibelakangnya tampak para siswi berpakaian kebaya cantik menggunakan jilbab. Lalu diiringi para siswa yang menggunakan pakaian muslim dibelakangnya.

Para siswa sangat bersemangat terlebih didampingi para guru, administrasi dan satpam MTsN Nanga Pinoh. Segenap elemen madrasah ikut serta dalam pawai sesuai arahan dari Kepala Madrasah H. Sugeng, S. Ag. 

Dengan persiapan yang maksimal dilakukan oleh para guru dan siswa siang malam bahkan sampai dengan dini hari membuahkan hasil yang manis. Diantara sekian banyak peserta dari berbagai elemen masyarakat mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, ormas dan berbagai lapisan masyarakat, peserta dari MTsN Nanga Pinoh berhasil meraih juara I pada Fashion Show Carnaval Tahun 2018 ini.

Prestasi ini sangat diapresiasi oleh Kepala Madrasah H. Sugeng, S.Ag dengan memberikan ucapan selamat dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga kemenangan ini dapat diraih. Piala ini menambah deretan prestasi yang telah diraih MTsN Nanga Pinoh. MTsN Nanga Pinoh yang kelak pada awal Juli akan menjadi MTsN 2 Melawi sesuai dengan SK dari Dirjen Pendis ini akan terus memacu diri menorehkan prestasi. Ayo bersekolah dimadrasah. Madrasah hebat.Madrasah bermartabat.(Okta)