Selasa, 10 April 2018 merupakan hari yang sangat menggembirakan bagi keluarga besar MTsN Nanga Pinoh. Hari ini Kepala Madrasah H. Sugeng, S. Ag menerima sertifikat Akreditasi sekolah dari Badan Akreditasi Sekolah yang disampaikan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi.

Pelaksanaan akreditasi sekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri Nanga Pinoh telah dilaksanakan sejak beberapa bulan yang lalu. Pelaksanaan penilaian dilakukan oleh asesor selama dua hari.Dan Alhamdulillah hasil yang diperoleh adalah sangat memuaskan yaitu A Unggul. 

Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi seluruh elemen sekolah, guru, administrasi dan siswa. Karena dengan Akreditasi unggul yang diraih ini berarti delapan standar sekolah yang menjadikan kriteria unggul tersebut telah terpenuhi. Mulai dari standar proses, isi, pengelolaan, pembiayaan, kelulusan sarana prasarana, tenaga pendidik dan kependidikan. 

Dibawah arahan kepala madrasah H.Sugeng,S.Ag yang berpengalaman membidani sekolah ditunjang dengan guru yang profesional dan tenaga administrasi, MTsN Nanga Pinoh dapat mempertahankan Akreditasi A yang telah diperoleh bahkan menorehkan prestasi unggul. Ini merupakan kebanggaan bagi madrasah, sesuai dengan motto madrasah hebat, madrasah bermartabat. Semoga predikat ini dapat membawa energi baru bagi segenap elemen madrasah untuk berperan aktif membangun negeri melalui bidang pendidikan.(Okta)

Berita: