MTs Negeri Ngabang kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Kabupaten Landak. Mengikuti festival marching band tingkat pelajar se-Kabupaten Landak dalam rangka HUT Pemkab Landak ke-18, Tim Gita Matsa Bahana berhasil menyabet juara 1 dengan menyisihkan 9 peserta lainnya.

Lomba digelar pada Sabtu (7/10/ di stadion kebanggaan masyarakat Landak Patih Gumintar sejak pukul 13.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hujan lebat mengguyur upacara pembukaan festival marching band tersebut yang dibuka oleh Sekda Landak.

Mendapat giliran nomor urut 6, tim marching band MTsN Ngabang yang dilatih oleh Sholeh Iskandar dengan mantab dan percaya diri membawakan lagu mars PDBI dan lagu daerah Bunga Jeumpa. Setiap anggota tim menjalankan tugas sesuai arahan pelatih, sehingga penampilan dari awal hingga selesai tanpa kurang satu apapun.

Tak lama setelah semua peserta menampilkan suguhan terbaiknya, dewan juri mengumumkan nama-nama tim pemenang. Berdasarkan hasil musyawarah dewan juri, diperoleh pemenang festival marching band pelajar se-Kabupaten Landak yaitu Juara 1 MTsN Ngabang, Juara 2 SMAN 1 Ngabang dan Juara 3 diraih oleh tim marching band MAN Ngabang.

Sholeh Iskandar selaku pelatih mengaku bangga dan sangat senang dengan hasil yang diraih timnya. Menurutnya ini merupakan buah dari hasil kerja keras anak didiknya latihan maksimal selama 3 pekan yang lalu. “Alhamdulillah ya, Allah memberikan berkah yang besar bagi kami. Berkat latihan yang rutin dan kerja keras dari anak-anak, akhirnya diperoleh hasil yang diinginkan. Tentu kami berterima kasih kepada kepala madrasah, para guru dan semuanya yang sudah mendukung tim marching band MTsN Ngabang”, ungkap Sholeh.

Salah satu pemain marching band, Raja Mahendra mengungkapkan kebahagiannya setelah timnya meraih juara 1, “Senang sekali pak bisa juara, kita latihannya capek dari pagi sampai sore, ndak sia-sia akhirnya bisa menang, semoga tahun depan ada lombanya lagi”, ujar Raja dengan senangnya.(Sybrr)