Setelah melalui Musda MUI Kabupaten Sekadau maka terpilih sebagai Ketua MUI periode 2018-2023 Kiyai Muhdlar. Musda berlangsung di Mess Pemda Sekadau, Selasa (25/9/2018). Ketua MUI terpilih Kiyai Muhdlar mengungkapkan dengan terpilih kembali sebagai Ketua MUI dirinya mohon dukungan terutama dalam menyusun kepengurusan. 

Ia berharap dengan tim formatur terpilih untuk segera menyusun kepengurusan MUI Kabupaten Sekadau Periode 2018-2023. "Masukan dan saran dari tim formatur sangat di perlukan Karena tugas MUI cukup berat,"ucapnya. 

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Sekadau yang di wakili Kasubbag Tata Usaha H.Suprapto,S.Pd.i bersyukur Musda MUI untuk memilih kepengurusan periode selanjutnya berjalan aman dan lancar sehingga terpilih Ketua dan pengurus MUI Kabupaten Sekadau untuk periode selanjutnya. 

Ia berharap aspirasi dari MUI Kecamatan dapat di pertimbangkan, untuk ke depan ada silaturahmi dengan MUI di Kecamatan. MUI juga di harapkan mampu mengembangkan pemikiran dan gagasan terkait permasalahan sebagai bentuk antisipasi,"ujarnya. 

MUI berkiprah di bidang kemaslahatan,  Ijtima Ulama lebih di ke depankan. "Majelis Ulama Indonesia sebagai jembatan untuk menjaga kerukunan antara umat beragama dengan Pemerintah," tukasnya. (Andre) 

Berita: