Perpindahan Jamaah Calon Haji hampir setiap tahun selalu terjadi, hal ini juga bukanlah suatu larangan dalam penyelenggaraan haji bahkan dibolehkan dikarenakan perpindahan domisili tempat tinggal.

Demikian pula halnya dengan Jamah calon Haji Kalimantan Barat. Pada tahun ini ada 8 orang jamaah yang mutasi/pindah ke Provinsi lain, yaitu 2 orang jamaah mutasi ke Medan, 1 Jamaah ke Jokjakarta, 2 Jamaah ke Jawa Timur, dan 2 Jamaah ke Jawa Tengah serta 1 jamaah ke Sumatera Barat. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs H. Syahrul Yadi, M.Si kepada awak media menjelang pemberangkatan Jmaah Haji Kalbar.

“Namun pada saat yang samaa ada pula beberapa jamaah dari Provinsi lain yang mutasi ke Kalimantan Barat yaitu 2 orang jamaah dari Riau, 2 orang  jamaah dari cirebon, dan 2 orang  jamaah masing-masing dari Jakarta dan Medan,” jelas Syahrul Yadi.

Lanjutnya ada pula Jamaah Calon Haji Kalbar yang gagal berangkat ke Embarkasi batam karena Sakit dan meninggal dunia, diantaranya adalah 2 orang CJH yang gagal berangkat karena meninggal dari Kabupaten Melawi dan Kabupaten Kubu Raya, sedangkan lainnya 2 orang Suami Isteri asal Kota Singkawang karena Sakit.

"Kita tentu berharap mudah mudahan jamaah yang gagal berangkat ini tidak bertambah bahkan kita berdo'a mudah-mudahan jamaah yang sudah diberangkatkan dapat kembali dalam keadaan utuh dan sehat wal'afiat, serta dikaruniai haji yang mabrur," harap Syahrul Yadi (Ir-Inmas)

Berita: