Alih tugas atau mutasi di kalangan Aparat Sipil Negara (ASN) didasarkan pada evaluasi kinerja dan juga murni untuk mengembangkan diri sekaligus meningkatkan kompetensi ASN yang bersangkutan. Dengan alih tugas seperti ini ASN tidak hanya menguasasi suatu bidang pekerjaan tetapi beberapa bidang sehingga kita siap ditempatkan di mana saja. ”Hal itu disampaikan oleh Kepala Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Koliq,S.Ag  saat upacara penyerahan SK Alih Tugas kepada delapan ASN di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, pada hari Senin, 11 September 2017.

Para pegawai yang mendapatkan SK alih tugas adalah; 1. Ferianto, S.Kom dari Jabatan Pengembangan Pegawai pada Subbag TU, pindah ke Jabatan Fungsional Umum pada Seksi Haji dan Bimas Islam; 2. Moh Tauhid, S.Sos dari Jabatan Pengembang Penyuluh Syari’ah pada Seksi Haji dan Bimas Islam, pindah ke Jabatan Fungsional umum pada Subbag TU; 3. Sugiyanto dari Jabatan Pengembang Pendidik/Santri pada Seksi Pendidikan Islam, pindah ke Jabatan Fungsional Umum pada Subbag TU; 4. Fazli Aminuddin,S.SE.I dari Penyusun Laporan Keuangan pada Subbag TU, pindah ke Jabatan Fungsional Umum pada Seksi Pendidikan Islam; 5. Laili Nurhasanah, S.Ag dari Pengembang Pegawai pada Subbag TU, pindah ke Jabatan Fugsional Umum pada Subbag TU; 6. Junaini dari Pengelola BMN pada Subbag TU, pindah ke Jabatan Fungsional Umum pada Subbag TU; 7. Sri Dewi, S.Kom. I dari Penyusun Bahan Kerumahtanggaan pada Subbag TU, pindah ke Jabatan Fungsional Umum pada Subbag TU Kepegawaian; 8. Etik Hartatik, S.Th, M.Pd.K dari Guru Muda SMPK Sinar Kasih Nanga Pinoh, pindah ke Guru Muda SMK Bina Sabjanoba Nanga Pinoh.

Para Pegawai yang menerima SK Alih Tugas tersebut dengan sigap dan siap menerima tugasnya yang baru, karena penugasan yang baru murni untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi ASN. Apalagi penugasan ini masih dalam satu kantor meski beda tanggung jawab. Selamat berkarya. (Geby_Melawi)

Berita: