SINGKAWANG. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si bertindak selaku pembina apel pagi pada senin (4/12). Ini merupakan pertama kali ia memimpin apel setelah kembali dari kegiatan DIKLATPIM di Jakarta. Kegiatan apel bersama yang dilaksanakan dihalaman kantor ini merupakan kegiatan rutinitas di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Dengan adanya apel bersama dapat mengeratkan tali silaturahmai antar sesama pegawai serta sarana untuk menyampaikan beberapa informasi pada pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Mengawali arahannya, Nahruji menyampaikan informasi seputar DIKLATPIM yang ia ikuti. “Alhamdulillah, Diklat yang saya ikuti telah selesai dengan hasil yang sangat memuaskan. Terima kasih saya ucapkan kepada semua. Ini tidak lepas dari segala bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Kasi dan Penyelenggara serta seluruh pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang,” tuturnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa memasuki akhir tahun ini, agar seluruh pegawai melakukan evaluasi terhadap kinerja dalam melakukan tugas sehari-hari. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. Kepada seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara Kantor Kemenag Kota Singkawang, Nahruji menghimbau agar melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan serta seberapa besar penyerapan anggaran untuk masing-masing seksi.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar setiap kegiatan yang telah dilakukan dilengkapi dengan laporan pertanggungjawaban yang lengkap. Ia berharap dengan administrasi yang rapi dalam pelaporan, Kantor Kemenag Kota Singkawang dapat menjadi salah satu instansi dengan tata laksana pemerintahan yang baik (good goverment).

Kegiatan apel yang dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang ini berjalan lancar dengan didukung oleh kondisi cuaca yang cerah dan bersahabat. Selanjutnya, kegiatan apel pagi diakhiri dengan do’a untuk mengawali kegiatan rutinitas pegawai menurut agama dan kepercayaan masing-masing.(Jk/hms)

Berita: