SINGKAWANG. Senin pagi (12/02) Kantor Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan kegiatan rutinitas yaitu apel pagi bersama yang berlangsung di halaman kantor. Dengan adanya apel bersama dapat mengeratkan tali silaturahmi antar sesama pegawai serta sarana untuk menyampaikan beberapa informasi pada pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang sebelum melakukan aktifitas harian.

Adapun yang bertindak selaku pembina apel pagi yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si. Mengawali arahannya, Nahruji menyampaikan informasi seputar Audit Keuangan yang dilakukan oleh BPK di Kantor Kemenag Kota Singkawang beberapa hari yang lalu. “Hasil ekspose Audit BPK untuk kantor kita yang disampaikan pada pertemuan di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat, pada dasarnya untuk Kemenag Kota Singkawang tidak terlalu bermasalah. Hanya saja masih ada yang harus kita garis bawahi yaitu tentang dana lembur dan Tunjangan Fungsional Guru,” ungkapnya.

“Dari lima satker Kementerian Agama yang dijadikan BPK sebagai sampel di Provinsi Kalimantan Barat, yakni Kanwil Kemenag Kalbar, STAKN Pontianak, Kankemenag Kota Singkawang, IAIN Pontianak, dan Kankemenag Kota Pontianak, kita termasuk yang paling cepat menindaklanjuti hasil audit BPK,” ujarnya menambahkan

Selanjutnya Nahruji menjelaskan terkait cepatnya dalam menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK tidak lepas dari peran semua pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang. “Kekompakan dan kebersamaan kita bersama merupakan kunci dari keberhasilan pekerjaan kita sehingga semua permasalahan dapat kita selesaikan dengan baik,” tutur Nahruji yang telah memimpin Kemenag Kota Singkawang ini selama satu tahun ini.

Untuk itu, ia mengajak pada seluruh pegawai untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaaan dalam melakukan tugas sehari-hari dengan saling asah, asih dan asuh sehingga akan saling mengingatkan jika ada indikasi pelanggaran aturan dan regulasi dari masing-masing satker. Ia berharap dengan adanya kebersamaan ini Kantor Kemenag Kota Singkawang dari hari ke hari dapat menjadi salah satu instansi dengan tata laksana pemerintahan yang baik (good goverment).

Diakhir arahannya, Nahruji menyampaikan informasi bahwa pada hari ini, Senin, akan dilangsungkan Pelantikan dan Sumpah Jabatan Kasi Bimas Buddha yang telah lama mengalami kekosongan. Selanjutnya, kegiatan apel pagi diakhiri dengan do’a untuk mengawali kegiatan rutinitas pegawai menurut agama dan kepercayaan masing-masing.(Jk/hms)

Berita: