Gerakan tangan gemulai mengayun langkah pasti menyambut tamu dari Pemda Melawi oleh para penari cantik dalam acara penyambutan tamu undangan pada Perayaan Natal Kementerian Agama bersama Guru Agama Kristen dan Katolik pada hari Kamis, 11 Januari 2018. Perayaan Natal yang penuh hikmat itu dihadiri oleh para pejabat Pemda Melawi, diantaranya Asisten Dua Bupati Melawi, Ibu Priscila, S.Sos, M.M., yang mewakili Bupati Melawi, Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Ibu Astrid Panji dan pejabat lainnya serta Kasubag TU, H. Koliq, S.Ag  yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi.

Umat Kristiani dan tamu undangan yang memadati Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi itu dengan hikmat mengikuti berbagai acara seperti pujian-pujian merdu dari para singer, vocal group dari Siswa/I Kristiani SMP Negeri 01 Nanga Pinoh, beberapa penyanyi solo dan gerakan gemulai tarian para penari cantik besutan para guru agama. Dalam sambutannya Kassubag TU yang meawkili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi mengatakan bahwa, “Natal adalah berkah bagi Kemenag Kabupaten Melawi karena pada perayaan Natal yang lalu, kami mendapatkan kado Natal dari Bapak Bupati berupa bantuan keramik yang membuat aula Kantor ini semakin indah. Untuk itu kami menyampaikan trima kasih kepada Pemda Melawi yang memberikan perhatian kepada kami,” ucapnya tulus.

Sementara itu Ketua Panitia Natal Kemenag bersama Guru Agama Kristen dan Katolik Kabupaten Melawi, Roni, S.Th  mengatakan, Ada 3 tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini: pertama, melatih kepekaan, membangun empati terhadap sesama berlandaskan kasih dan ketulusan; kedua, membangun jejaring sinergis dengan semua pihak, secara khusus dengan Pemda, Kemenag, serta komponen masyarakat secara umum untuk mendorong  “Shalom/damai sejahtera” menjadi pengalaman nyata bersama sehingga terbangun sebuah tatanan masyarakat yang religius namun toleran, saling menerima dan membangun; dan ketiga, memperkokoh spirit dan motivasi pegawai struktural/fungsional sebagai profesional sekaligus pelayan sehingga kualitas dan kuantitas pelayanan semakin baik dan efektif.

Perayaan Natal yang murni didanai oleh para Pegawai Kemenag yang beragama Nasrani, para guru Agama Kristen dan Katolik ini dilengkapi dengan pemberian kado Natal kepada delapan tenaga Honorer Kemenag Melawi, dan akan melaksanakan Kunjungan Kasih kepada salah seorang guru Agama Kristen yang sedang sakit dan berbagi kasih kepada salah satu Yayasan di Nanga Pinoh. Acara kemudian diakhiri dengan makan bersama. (geby melawi)

Berita: