Masih segar dalam ingatan kita semua, prestasi membanggakan yang baru-baru ini diraih oleh salah satu Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kota Pontianak, Drs Nurul Muhson. Guru PAI pada SMP Negeri 3 Pontianak ini merupakan salah satu penerima Apresiasi Pendidikan Islam (API) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI untuk kategori Guru Pendidikan Agama Islam Inovatif Tahun 2017.

Penganugerahan API diserahkan langsung oleh Direktur Pendidikan Agama Islam, Imam Safe`i, pada Malam Penganugerahan Apresiasi Pendidikan Islam Kementerian Agama, yang berlangsung di ICE BSD Serpong Tangerang, Banten, Kamis (23/11/2017). Ucapan selamat dan sukses pun disampaikan para dewan Guru yang juga merupakan rekan kerja dari Nurul Muhson. Baik secara langsung maupun melalui Grup WA MGMP PAI SMP/SMA/SMK.

Semua rekan-rekan Guru PAI yang mengenal Nurul Muhson turut bahagia. Semua ikut bangga atas raihan prestasi tersebut. Semua juga ikut berdoa dan berharap semoga Guru PAI yang lainnya juga bisa mengikuti jejak keberhasilan Nurul Muhson di waktu yang akan datang. Harapan ini juga disampaikan oleh semua rekan-rekan Guru PAI melalui Grup WA MGMP PAI SMP/SMA/SMK Kota Pontianak maupun Kalbar.

Terkait anugerah API yang diterimanya tersebut, Selasa (28/11/2017) Nurul Muhson secara khusus menemui Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs H Ahmad Hanafi, MSi. Kedatangan guru agama kelahiran Jombang, 8 September 1967 ini guna menyampaikan berita bahagia sekaligus pengalaman membanggakan yang baru saja dialaminya sebagai salah satu penerima Anugerah API dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Kepada Nurul Muhson, Kasi PAI Kemenag Kota Pontianak kembali menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraihnya. Ahmad Hanafi juga berharap semoga Apresiasi Pendidikan Islam yang dianugerahkan kepada Guru PAI yang juga adalah PNS di lingkungan Kemenag Kota Pontianak ini mampu menginspirasi sekaligus menjadi motivasi bagi Guru PAI yang lain, khususnya di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya.

Lebih lanjut Ahmad Hanafi meminta kepada Nurul Muhson agar bisa mentransfer ilmunya kepada rekan-rekan Guru PAI yang lain. Supaya apa yang diketahui dan diperoleh bisa bermanfaat juga bagi Guru PAI yang lainnya. Mendengar apa yang diminta Ahmad Hanafi tersebut, Nurul Muhson pun berjanji akan berupaya semaksimal mungkin memotivasi rekan-rekan Guru PAI Kota Pontianak agar bisa ikut berinovasi mengembangkan Pendidikan Islam.*(Sumi/Ptk)

Berita: