Sebanyak 40 orang tenaga administrasi PNS/Non PNS di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak akan diikutsertakan dalam Diklat Peningkatan Keterampilan Staf. Diklat tersebut akan dilaksanakan selama enam hari, dari tanggal 16 sampai 21 April 2018. Tempat kegiatan di Aula Kantor Kemenag Kota Pontianak, yang beralamat di Jalan Zainuddin Nomor 4 Pontianak.

Informasi terkait kegiatan tersebut diketahui melalui surat yang dikirim kepada Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs H Ahmad Hanafi MSi. Surat dengan Nomor B-1508/KK.14.01.1/Kp.02.1/04/2018 tanggal 3 April 2018, tentang Panggilan Peserta Diklat Peningkatan Keterampilan Staf, ditandatangani langsung oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pontianak, Sunardi, SH MSi (atas nama Kepala Kemenag Kota Pontianak).

Berdasarkan surat tersebut diketahui bahwa diklat dilaksanakan berdasarkan surat Kepala Balai Diklat Keagamaan Jakarta Nomor P.837/Bdl.04/1/Kp.02.1/04/2018 tanggal 2 April 2018, perihal Panggilan Peserta Diklat Peningkatan Keterampilan Staf. Kegiatan akan diikuti sebanyak 40 peserta. Dengan kuota yang telah ditentukan oleh panitia. Adapun syarat peserta antara lain adalah tenaga administrasi PNS/Non PNS yang belum pernah mengikuti diklat sejenis.  

Berikut adalah rincian kuota peserta yang akan mengikuti Diklat Peningkatan Keterampilan Staf di Kemenag Kota Pontianak. Yakni staf pada Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Pontianak (2 Orang), Seksi PAI (1 Orang), Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (1 Orang), Kepegawaian (3 Orang), Umum (1 Orang), MAN 1 dan MAN 2 Pontianak (masing-masing 4 Orang), MAN 2 Filial (2 Orang), MTs N 1 dan MTs N 2 Pontianak (masing-masing 4 Orang).

Selain itu, diklat juga akan diikuti oleh staf/tenaga administrasi dari MIN Teladan (3 Orang), MIN Teladan Filial Saigon (1 Orang), MIN Paal Lima (3 Orang), MIN Bangka Belitung (3 Orang), MTs Swasta Islamiyah (1 Orang), MTs Swasta Mujahidin (1 Orang), MAS Mujahidin (1 Orang), dan MTs Al-Ma’arif NU Pontianak (1 Orang). Sehingga jumlah total peserta 40 orang.*(sumi/ptk)

Berita: