Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H.Tengku Indra Kusuma,S.Pd.I,M.Si di dampingi Kasi Bimas Islam Muslimun,S.Ag, bertempat di ruang Kepala menerima kedatangan Panitera Pengadilan Agama Sanggau, Selasa (9/10/2018).

Kasi Bimas Islam Kemenag Sekadau Muslimun,S.Ag mengatakan kedatangan Panitera Pengadilan Agama Sanggau dikarenakan akan melaksanakan Sidang Terpadu (sidang isbat Nikah) yang rencana akan di laksanakan di Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir.

Panitera dan wakil Panitera PA Sanggau di antaranya Mustafa S.Ag dan Akhmal S,Ag. Kedatangan mereka dalam rangka konsultasi karena akan melaksanakan sidang Isbat.

Muslimun,S.Ag bersyukur dengan adanya sidang Isbat Nikah artinya masyarakat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Karena sidang Isbat dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang sudah menikah tapi belum memiliki buku Nikah.

Dengan adanya sidang Isbat Kemenag Sekadau menyambut baik pelaksanaan tersebut karena dapat membantu masyarakat. Karena Pihak Pengadilan Agama Sanggau langsung datang ke Lokasi, ke tengah masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu datang ke Pengadilan Agama.

Sidang terpadu melibatkan Tiga Instansi Pemerintah di antaranya Pengadilan Agama, Kementerian Agama dan Kantor Catatan Sipil. "Untuk di Catatan Sipil permasalahan di akte kelahiran sedangkan di Kementerian Agama melaksanakan putusan Pengadilan Agama berupa pemberian buku nikah,” ungkap Muslimun. (Andre)

Berita: