SINGKAWANG. Panitia Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-72 Kota Singkawang Tahun 2018 menggelar kegiatan Gladi Bersih Upacara Peringatan HAB ke-72 yang dilaksanakan di halaman kantor pada Selasa (02/01).

Gladi Bersih merupakan kegiatan persiapan dan latihan yang menyerupai pelaksanaan kegiatan yang sesungguhnya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan pelaksanaan Upacara Peringatan HAB ke-72 Kantor Kemenag Kota Singkawang pada hari-H (3 Januari 2018) berjalan sukses dan lancar.

Kegiatan Gladi mencakup segala susunan kegiatan mulai dari Pembawa Acara, Pemimpin Upacara, Penggerek Bendera, dan Paduan Suara. Seluruh petugas melaksanakan kegiatan dengan bersungguh-sungguh sehingga kegiatan gladi tidak memakan waktu yang begitu lama. Setelah semua kegiatan dirasa telah cocok dan pas, gladi bersih pun diakhiri. 

Koordinator Upacara Peringatan HAB Ke-72 Kantor Kemenag Kota Singkawang, Aslal mengungkapkan bahwa segala sesuatu yang diperlukan untuk kegiatan upacara telah dipersiapkan dan dipraktekkan dengan baik oleh masing-masing petugas. “Segalanya telah sesuai dengan harapan, semoga pelaksanaan pada hari-H (besok) dapat berjalan seperti latihan hari ini dan semoga cuaca juga mendukung (cerah dan tidak hujan) agar pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan lancar.” harapnya. (Jk/hms)

Berita: