SINGKAWANG. Panitia Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menyerahkan bantuan pada Panti Asuhan dan Pondok Pesantren (Pontren) pada Rabu (20/12). penyerahan bantuan ini secara simbolik dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang di halaman Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan mie instan. Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si menyampaikan bahwa bantuan sembako yang diberikan ini adalah dalam rangka memeriahkan peringatan HAB Kemenag yang ke-72. Ia juga mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk pengamalan motto Kementerian Agama yaitu “Ikhlas Beramal” serta sebagai bentuk perhatian terhadap sesama. Untuk itu Nahruji berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari dan memberikan manfaat yang besar bagi keberlangsungan Panti Asuhan yang ada.

Sementara itu, Koordinator Bhakti Sosial HAB ke-71 Kemenag Kota Singkawang Ehwan, S.Ag menyampaikan bantuan sembako ini diperoleh dari sumbangan seluruh pegawai dan guru-guru dibawah binaan Kemenag Kota Singkawang. Sembako yang terkumpul dibagikan pada 18 Panti Asuhan dan Pontren maupun Majelis Ilmu yang ada. Adapun proses penyerahannya adalah bagi panti yang memiliki kendaraan untuk mengambil barang di Kantor dan yang tidak memiliki kendaraan diantar oleh panitia ke panti yang bersangkutan.” tutur Ehwan

Semoga berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HAB Kemenag ke-72 ini dapat lebih mempererat silaturahmi khususnya keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. (Jk/hms)

Berita: