BENGKAYANG_ HAB ke 72 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang pada tahun 2018 sejak dini telah dipersiapkan, namun secara resmi baru dilaksanakan pada Selasa (21/11) lalu.  Rapat pembentukan panitia ini dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Bengkayang. Rapat yang melibatkan seluruh ASN di kantor Kemenag Bengkayang ini dibuka oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH dan didampingi oleh Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag beserta para Kasi dan Penyelenggara.

Menurut H. Sy. Machmud segala hal yang terkait Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 ini harus dipersiapkan sebaik mungkin, hindari kesalahan yang mendasar. Upacara bendera yang menjadi puncak kegiatan harus ditangani dengan baik, evaluasi dari HAB tahun lalu dapat diperhatikan dan dijadikan panduan. Upayakan semua ASN dan tenaga Honorer terlibat aktif dalam kegiatan ini, baik yang di kantor maupun yang di lapangan, demikian juga para Kepala KUA. Jadikan HAB ke 72 ini menjadi meriah namun sederhana.

Dilanjutkan sambutan dari Kasubbag TU yang menyampaikan agar segala sesuatunya dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada, dan tidak memaksakan hal yang sulit untuk dilakukan, dan jangan lupa libatkan juga Ibu-ibu DWP Kemenag Bengkayang. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan susunan kepanitiaan yang dibacakan Ketua panitia terpilih Niono, S.Th.

Untuk kegiatan selanjutnya akan dibicarakan dan diputuskan rapat kerja nantinya, yang akan dipimpin masing-masing koordinator yang telah ditunjuk. Khusus untuk Upacara HAB ke 71 ini nantinya diharapkan siswa MAN Sanggau Ledo dan SMAK Thomas Aquinas dapat dilibatkan. Para Kasi dan Penyelenggara yang hadir juga memberikan masukan untuk kesuksesan dari HAB ke 72 ini. (Akhzari/Bky)

Berita: