MEMPAWAH_Masih dalam suasana memeriahkan peringatan HAB ke-72 Kementerian Agama RI, Panitia Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Kabupaten Mempawah pada hari Rabu, 27 Desember 2017 menyelenggarakan Sunatan Massal bagi anak-anak yang ada di wilayah Kabupaten Mempawah.

Sebanyak 52 orang anak-anak yang mengikuti Sunatan Massal yang didampingi oleh orang tua dan keluarga masing-masing, berasal dari wilayah Kecamatan-Kecamatan di Kabupaten Mempawah seperti, Kecamatan Mempawah Hilir, Sungai Kunyit, Mempawah Timur, Sungai Pinyuh dan Kecamatan sintan.

Sementara yang menjadi petugas Medis Sunatan Massal adalah petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Rumah Sakit Dr. Rubini, dan Tenaga Kesehatan TNI Kabupaten Mempawah, dengan jumlah sebanyak 6 orang tenaga Medis.

Ketua Panitia HAB ke-72 Ikhwan Pohan saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa pelaksanaan Sunatan Massal merupakan rangkaian pelaksanaan peringatan HAB ke-72 Kementerian Agama RI Tahun 2018, sehingga menurutnya momen seperti ini dilaksanakan dalam rangka mempermudah serta meringankan beban bagi orang tua yang akan mengkhitan putranya.

“Seluruh anak-anak yang akan dikhitan tinggal hanya menghadiri dengan didampingi oleh orang tuanya masing-masing sesuai dengan pendaftaran, selain itu kita juga memberikan kenang-kenangan kepada masing-masing anak-anak berupa kopiah dan kain sarung, untuk itu kami mengharapkan setelah dikhitan agar menjaga kesehatannya hingga sembuh”, ungkap Ikhwan Pohan. (Rudi_Mpw).

Berita: