Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sekadau mengadakan Pawai Ta'aruf, rabu (20/9/2017). Terminal Lawang Kuari menjadi titik kumpul peserta pawai yang di ikuti para pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan Ormas keagamaan Islam. 

Mewakili Kepala Kantor yang berhalangan hadir karena ada sesuatu yang tidak bisa di wakilkan Kasi Pendidikan Islam Drs. Sunari. Kegiatan juga dihadiri oleh Plt Assisten I Pendi, Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Masdar, Ketua PHBI Sekadau H. Salim, Ketua MABM Sunardi, Ketua Baznas Djafar A Rahman, Ketua MUI Kiyai Mudhlar.

Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  Sekadau,  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) serta Siswa-siswi MIS, MTs dan MA Alrahmah turut berpartisipasi mengikuti pawai.

Ketua PHBI Kabupaten Sekadau H. Salim mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan peserta pawai ta'aruf yang telah berkenaan hadir. Pawai taruf dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1439 H. Peserta pawai melibatkan semua organisasi Islam, siswa-siswi beragama islam, dan komunitas islam lainnya."Kegiatan rutin setiap tahun ini merupakan tradisi kita dalam menyambut tahun baru Islam. Semoga kita juga lebih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujarnya. ( Andre)